nusabali

Ratusan Kendaraan Diperiksa di Pos Penyekatan Uma Anyar

  • www.nusabali.com-ratusan-kendaraan-diperiksa-di-pos-penyekatan-uma-anyar

DENPASAR, NusaBali
Aparat gabungan TNI/Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya memeriksa ratusan kendaraan yang masuk ke Kota Denpasar di Pos Penyekatan Uma Anyar, Kelurahan Ubung Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Minggu (16/5) pagi.

Hasilnya dua kendaraan roda dua diputar balik karena tidak melengkapi diri dengan surat negatif Covid-19.
Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi dikonfirmasi, Minggu sore kemarin mengungkapkan kendaraan yang keluar Kota Denpasar yang diperiksa adalah 187 roda dua, 115 roda empat, 7 bus, 6 truk, dan 20 unit mobil box. Ada dua kendaraan roda dua yang diputar balik.  Sementara kendaraan yang masuk ke Kota Denpasar adalah roda dua 140 unit, roda empat 85, bus 2 unit, truk 10 unit, dan mobil boks 15 unit. Ada dua orang penumpang yang dites swab antigen sebelum melanjutkan perjalanan.

"Hasil tes kedua penumpang itu negatif," ungkap Iptu Ketut Sukadi. Iptu Ketut Sukadi mengatakan selain memeriksa kelengkapan penumpang personel gabungan juga memberikan imbauan kepada pengendara maupun penumpang untuk menerapkan protokol kesehatan, melengkapi surat-surat kendaraan, dan selalu berhati-hati. Di pos penyekatan juga dilengkapi dengan petugas medis.

"Anggota kami di lapangan juga membagikan masker secara gratis kepada penumpang. Sesuai dengan tujuan dari penyekatan ini adalah untuk memutus rantai Covid-19," ungkap Iptu Ketut Sukadi. *pol

Komentar