nusabali

Motor Raib di Parkiran Kos

Dua Pelaku Terekam Kamera CCTV

  • www.nusabali.com-motor-raib-di-parkiran-kos

MANGUPURA, NusaBali
Peristiwa pencurian sepeda motor terjadi di parkiran salah satu kos di Jalan Bali Kresna, Jalan Sunset Road Nomor 18, Kecamatan Kuta, Badung, Sabtu (15/5).

Satu unit sepeda motor Honda Vario Tecno dengan nomor polisi B 3491 SVL, milik Richie Mahyudin Rizal, 29, raib. Dari rekaman CCTV terlihat dua orang mengambil motor tersebut. Dikonfirmasi NusaBali, Minggu (16/5), Mahyudin mengaku di dalam bagasi motor tersebut berisi kartu pengenal kantor, jaket warna abu-abu, sarung warna coklat, dan beberapa barang lainnya. Akibat kejadian itu korban mengaku alami kerugian Rp 10 juta.

Mahyudin mengaku sebelum diketahui hilang, pada Jumat (14/5) malam motor miliknya itu diparkir di parkiran kos. “Saat itu saya kunci stangnya. Tapi masih juga bisa diambil,” ungkap korban kelahiran Surabaya, Jawa Timur 22 Januari 1992 itu.

Keesokan harinya, Sabtu (16/5) pagi saat mau pergi kerja barulah Mahyudin mengetahui motornya itu hilang. Setelah dilakukan pencarian di sekitar parkiran kos tidak ditemukan. Akhirnya dilaporkan ke Polsek Kuta. “Sabtu pagi saya tahu motor saya itu hilang. Saya cek di CCTV terlihat dua orang pria datang ke parkiran dan mengambil motor saya itu. Keduanya beraksi Sabtu pagi pukul 02.30 Wita,” jelasnya.

Dari rekaman CCTV, kedua pria yang diduga mencuri motor tersebut satu orang mengenakan jaket lengkap dengan penutup kepala. Sementara seorang lainnya menggunakan baju kaos lengan pendek. Kedua pria itu sama-sama masuk ke dalam kos-kosan. Tak lama berselang kedua pria misterius itu keluar. Pertama keluar pria berjaket. Menyusul pria berkaos dengan mendorong motor milik korban.

“Dari rekaman CCTV yang mengeksekusi motor saya itu pria yang mengenakan baju kaos lengan pendek. Pelaku itu tak butuh waktu lama berhasil membuka kunci stang motor saya. Helmnya ditinggal lalu keduanya kabur,” kata Mahyudin.

Dikonfirmasi terpisah lewat pesan WhatsApp, Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Made Putra Yudistira, mengatakan belum mendapat laporan lengkap peristiwa tersebut. “Mohon maaf ya saya belum tau kronologis kejadian itu. Saya cek dulu ya,” tulisnya singkat. *pol

Komentar