nusabali

Gerindra Bali Konsolidasi di Karangasem

Cek Persiapan Jelang Verifikasi Parpol Peserta Pileg 2024

  • www.nusabali.com-gerindra-bali-konsolidasi-di-karangasem

Jelang verifikasi parpol Pileg 2024, Gerindra telah melakukan pergantian pengurus tingkat DPC, kader masuk struktur namun tidak aktif telah diganti.

AMLAPURA, NusaBali

DPD Partai Gerindra Bali terjun menemui kadernya dipimpin Ketua DPD, Ida Bagus Putu Sukarta di Sekretariat DPC Gerindra Karangasem Jalan Bhayangkara Amlapura, Minggu (16/5) pukul 11.00 Wita. Kedatangan DPD Gerindra Bali ke Karangasem untuk mengecek persiapan songsong verifikasi parpol jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Ketua DPD Gerindra Bali, Ida Bagus Putu Sukarta mengatakan dirinya mencari masukan dari Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa, terkait konsolidasi yang telah dilaksanakan selama ini, mulai dari tingkat DPC, PAC, hingga ranting, bahkan ke anak ranting. “Ini agar struktur partai menjadi lengkap, sehingga nantinya siap menghadapi Pemilu Legislatif 2024 secara structural,” ujar IB Putu Sukarta.

Paling tidak dengan terbentuknya struktur kepengurusan hingga tingkat bawah, nantinya lebih mudah menggerakkan kekuatan partai. Terutama saat menghadapi puncak Pemilu Legislatif 2024, tidak lagi kesulitan mencari saksi di tiap TPS. "Setelah seluruh struktur terbentuk, sehingga secara administrasi tidak ada kendala menghadapi verifikasi. Walau nantinya dilakukan verifikasi faktual, tidak masalah secara teknis," kata anggota Fraksi Gerindra DPR RI periode 2014-2019 ini.

Setelah struktur pengurus solid, didukung kader militan, maka pada akhirnya tidak akan kesulitan mencari saksi di tiap TPS. Ketua DPC Gerindra Karangasem, I Nyoman Suyasa melaporkan guna menyongsong verifikasi parpol jelang Pemilu Legislatif 2024, telah melakukan pergantian pengurus di tingkat DPC. Kader yang masuk struktur, tetapi tidak aktif telah dilakukan pergantian.

"Kami telah melakukan pergantian pengurus di tingkat DPC, sebab banyak kader tidak aktif," kata Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini. Di samping itu kata Suyasa juga telah melakukan penyegaran pengurus di tingkat PAC. Bahkan telah terbentuk pengurus hingga di tingkat ranting.

"Jadi secara struktural Gerindra Karangasem sudah siap menghadapi verifikasi parpol," kata Suyasa.Ketua PAC Gerindra Selat I Komang Sukadana alias Soglo, membenarkan, setelah dirinya ditetapkan sebagai Ketua PAC langsung menggelar konsolidasi membentuk pengurus Ranting Gerindra di delapan desa se-Kecamatan Selat. "Seluruh desa se-Kecamatan Selat, telah kami bentuk pengurus Ranting Gerindra, tahun depan dilanjutkan membentuk anak ranting," jelas Soglo. *k16

Komentar