nusabali

Sopir Ngantuk, Toyota Rush Hantam Warung, Nyungsep ke Parit

  • www.nusabali.com-sopir-ngantuk-toyota-rush-hantam-warung-nyungsep-ke-parit

SINGARAJA, NusaBali
Satu unit mobil Toyota Rush dengan nomor polisi DK 1012 DM mengalami kecelakaan di Jalan Raya Seririt – Singaraja KM 14.300, di wilayah Banjar Dinas Pegayaman, Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng, Kamis (13/5) petang.

Mobil tersebut kehilangan kendali lantaran sopir diduga dalam keadaan mengantuk, menghantam sebuah warung yang terletak di pinggir jalan, kemudian mobil nyungsep ke parit.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, mengatakan kecelakaan out of control (OC) itu terjadi sekitar pukul 18.30 Wita. Peristiwa bermula saat mobil yang dikemudikan Mandala Christian, 55, asal Jalan Kusuma Bangsa II, Desa Pemecutan Kaja, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, melaju dari arah barat (Seririt) menuju timur.

Saat memasuki TKP, di jalanan yang kondisinya lurus, mobil yang tengah melaju dengan kecepatan sedang itu, langsung menghantam sebuah warung makan yang terletak di sebelah utara jalan kemudian mobil nyungsep ke parit. “Keterangan sopir, dia sedang mengantuk saat mengendarai mobilnya, sehingga hilang kendali,” jelas Iptu Sumarjaya, dikonfirmasi pada Jumat (14/5) siang.

Mobil itu juga menabrak dua orang pemilik warung, bernama Putri Diah Firiana, 36, dan Vio Adi Saputra, 19, asal Jalan Pulau Buru III, RT/RW 005, Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Akibat kecelakaan itu, Diah Firiana mengalami patah pada tangan kiri dan kaki kiri, sedangkan Vio mengalami luka lecet di punggung.

Sementara, sopir mobil dan lima orang penumpang yang ada di dalamnya berhasil selamat tanpa luka-luka. “Kondisi sopir dan penumpangnya semua sehat tanpa ada luka. Namun, dua orang pemilik warung yang tertabrak mengalami luka-luka dan kini masih menjalani perawatan di RS Paramasidi. Keduanya dalam kondisi sadar,” ujar Iptu Sumarjaya.

Iptu Sumarjaya menambahkan, mobil yang menghantam warung tersebut, mengalami sejumlah kerusakan. Mobil itu langsung dievakuasi pada Kamis malamn. Kerugian yang diakibatkan peristiwa ini, ditaksir mencapai jutaan rupiah. “Kecelakaan ini kini ditangani Polsek Banjar, anggota sudah melakukan olah TKP dan evakuasi kendaraan,” tandasnya. *mz

Komentar