nusabali

Kirim Hampers Lebaran Jadi Bentuk Silahturahmi

  • www.nusabali.com-kirim-hampers-lebaran-jadi-bentuk-silahturahmi

DENPASAR, NusaBali.com – Tren mengirim hampers semakin marak semenjak adanya pandemi. Hampir setiap hari besar seperti hari raya orang-orang bersilahturahmi dengan saling mengirim hampers. Hal ini pun menjadi bentuk peluang usaha baru yang diminati banyak orang khususnya industri rumahan.

Orlenalycious misalnya. Setelah sukses pada penjualan hampers Natal, Imlek, Nyepi, Galungan dan Kuningan, kali ini mendulang keuntungan dari penjualan hampers Lebaran.

“Syukurnya banyak yang pesan. Range (harga) kita mulai dari Rp 100.000 yang paling murah dan Rp 290.000 yang paling mahal. Customer juga bisa request custom,” jelas Metta Puspita, pemilik Orlenalycious, Rabu (12/5/2021).

Kali ini pihaknya berkolaborasi dengan Sweet Bites Bali untuk menambah variasi hampers yang ditawarkan pada customer. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk saling support sesama usaha kecil.

“Iya, kita collab karena mau saling support juga. Kan itu bentuk silahturahmi juga,” ungkap Metta lagi.

Sementara itu, tren mengirim hampers ini dirasa masyarakat lebih menarik dan memudahkan.

“Saya sebenernya tidak merayakan Lebaran, tapi semenjak pandemi jadi suka kirim-kirim hampers karena tidak bisa kemana-mana. Ini saya pesan ada yang lewat Shopee, Tokopedia kalau kirim ke luar Bali, kan tidak bisa mudik ya. Ada juga beberapa yang pesan langsung karena ada teman-teman Muslim juga di Denpasar,” terang Yunita, seorang warga Blahbatuh, Gianyar, yang ditemui di Orlenalycious, Jalan Purba Indah, Padangsambian, Denpasar.

Orlenalycious sendiri masih membuka layanan penjualan hampers Lebaran sampai tanggal 14 Mei 2021 nanti. Bahkan beberapa pesanan ada yang datang dari luar Bali.

“Kita masih akan kirim sampai tanggal 14 Mei nanti karena sudah ada yang pesan juga dari Surabaya dan Malang. Sengaja kita sediakan lebih untuk jaga-jaga,” tandas Metta sembari membungkus pesanan customernya.

Komentar