nusabali

Dikerucutkan 23 Pemain, Persaingan di Timnas Sengit

  • www.nusabali.com-dikerucutkan-23-pemain-persaingan-di-timnas-sengit

JAKARTA, NusaBali
Persaingan berebut posisi utama di Timnas Indonesia kian sengit, setelah akan dikerucutkan dari 37 pemain menjadi 23 pemain untuk berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada Senin (17/5).

Kini Evan Dimas dkk mengikuti Pemusatan Latihan (TC) di Jakarta. Selanjutnya akan melanjutkan TC di Dubai dan memainkan dua laga uji coba dan tiga laga Pra-Piala Dunia.

Lima pemain Indonesia di luar negeri dipastikan menyusul. Yakni, Elkan Baggott (Ipswich Town), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdańsk), Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), dan Ryuji Utomo (Penang FC). Dengan asumsi lima pemain menyusul, tim pelatih harus memilih 18 pemain untuk Timnas dari Jakarta.

"Untuk itu saat ini tim pelatih Timnas terus memantau perkembangan 37 pemainnya. Karena hanya 23 pemain saja yang boleh terdaftar pada Kualifikasi Piala Dunia 2022," bunyi pernyataan resmi PSSI, Selasa (11/5).

Sementara keberangkatan Timnas lebih awal ke Dubai untuk persiapan dini dan menghadapi dua partai ujicoba sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas akan menghadapi Afghanistan pada Selasa (2/5) dan Oman pada Sabtu (29/5).

Sementara pelatih Timnas Shin Tae-yong, mempunyai rencana untuk timnya setelah Hari Raya Idulfitri 1442 Hijriah pada 13-14 Mei. Arsitek asal Korea Selatan itu akan mengembalikan intensitas latihan bagi Evan Dimas dkk.

"Jujur memang, karena pada masa puasa, kami tidak bisa menambahkan nutrisi secara maksimal. Otomatis, intensitas latihan menjadi rendah, tidak bisa tinggi," kata Shin Tae-yong dinukil dari YouTube PSSI TV.

"Beberapa latihan fisik juga tidak bisa kami lakukan saat ini. Setelah puasa selesai nanti kami akan kembali ke latihan yang kami rencanakan," ujar Shin Tae-yong.

Kini Timnas  menggelar pemusatan latihan di Jakarta hingga keberangkatan ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), pada 17 Mei 2021 untuk menatap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka berlatih sejak 1 Mei 2021. Latihan pada malam hari pukul 21.30-23.00 WITA, karena sebagian besar pemain berpuasa, sehingga latihan belum optimal. *

Komentar