nusabali

BPD Operasikan ATM ke-17 di Desa Abang

  • www.nusabali.com-bpd-operasikan-atm-ke-17-di-desa-abang

AMLAPURA, NusaBali
Bank BPD Bali  Cabang Karangasem mengoperasikan ATM (automatic teller machine) ke-17 di Banjar Abang Kelod, Desa/Kecamatan Abang, Karangasem, diawali upacara mlaspas Anggara Paing Pujut, Selasa (11/5).

Upacara mlaspas diantarkan Jro Mangku Sumerta. Hadir dalam pengoperasian ATM yang lokasinya persis di depan Kantor Camat Abang, Kepala BPD Bali Cabang Karangasem Ketut Andayana Kusuma Yasa SE MM, didampingi Kasi DOC (Dukungan Operasional Cabang) I Gusti Ayu Krisna Dewi, dan sejumlah teknisi.

Begitu usai upacara mlaspas, ATM milik Bank BPD Bali Cabang Karangasem langsung dimanfaatkan nasabah yang ada di Desa Abang dan sekitarnya.

ATM itu dibangun dengan pertimbangan, nasabah yang selama ini memanfaatkan ATM di Kantor BPD Bali Cabang Pembantu Kecamatan Abang di Desa Culik, Kecamatan Abang, cukup jauh, sehingga dibangun satu ATM lagi. Jadi ATM tersebut merupakan yang kedua, di Kecamatan Abang.

Ketut Andayana Kusuma Yasa mengatakan, pertimbangan lainnya, karena Desa Abang merupakan pusat perekonomian di Kecamatan Abang, dekat dengan Pasar Desa Abang, Kantor Camat Abang, Kantor Desa Abang, Puskesmas Abang I, dan merupakan jalur menuju Objek Wisata Pura Sad Kahyangan Lempuyang, Objek Wisata Amed dan lain-lain.

"Di samping tujuannya untuk mendekatkan pelayanan kepada nasabah Bank BPD Bali yang ada di Kecamatan Abang," jelas Ketut Andayana Kusuma Yasa.

Andayana Kusuma Yasa mengatakan, ada banyak manfaat dengan dibangunnya ATM, selain mendekatkan pelayanan kepada nasabah: nasabah bisa menarik uang tunai 24 jam kapan saja, bisa digunakan menyetorkan uang ke rekening tabungan, bisa digunakan untuk pengiriman uang, bisa digunakan untuk membayar tagihan rutin, bisa digunakan membeli produk, dan sebagainya.

"Tentu saja ada batasannya menarik atau mengirim uang, sesuai jenis kartu ATM yang dimiliki nasabah," lanjut Andayana Kusuma Yasa. *k16

Komentar