nusabali

DPRD Buleleng Cari Refrensi ke DPRD Provinsi dan DPRD Gianyar

Maksimalkan Publikasi Kegiatan dan Program Kerja

  • www.nusabali.com-dprd-buleleng-cari-refrensi-ke-dprd-provinsi-dan-dprd-gianyar

SINGARAJA, NusaBali
Sekretariat bersama pimpinan DPRD Buleleng berupaya memaksimalkn publikasi kegiatan dan program kerja. Strategi publikasi dan kerjasam bersama media massa digali melalui kunjungan kerja DPRD Buleleng ke DPRD Provinsi Bali serta DPRD Gianyar pada Senin (10/5) sampai Selasa (11/5).

Rombongan DPRD Buleleng dipimpin langsung Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna dan sejumlah Ketua Komisi. Selain itu Sekwan Putu Dana dan sejumlah pejabat struktural di bawahnya. Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna diakhir kunjungannya di DPRD Gianyar mengatakan, kunjungan kerja kehumasan memang dilakukan rutin setiap tahunnya. Hal itu dilakukan untuk terus mencari inovasi strategi publikasi DPRD Buleleng, sehingga seluruh kegiatan dan program kerja DPRD Buleleng dapat tersampaikan dengan tepat kepada masyarakat.

“Kegiatan ini memang rutin dan sangat penting kami lakukan dengan menyasar daerah kunjungan untuk mencari refrensi dan bertukar pikiran serta mencari pengalaman untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan penyampaian informasi DPRD untuk diketahui masyarakat, bagaimana DPRD bekerja sesuai dengan tupoksinya,” jelas Supriatna yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Buleleng ini.

Tahun ini DPRD Buleleng memilih dua instansi yang masih berada di Provinsi Bali. DPRD Provinsi Bali dipilih menjadi tujuan kunjungan kerja karena dinilai secara cakupan pekerjaannya lebih banyak dan lebih luas. Hal tersebut tentu membuat DPRD Provinsi memiliki pengalaman lebih dalam mengelola informasi publiknya melalui kerjasama dengan media massa.

“DPRD Provinsi kami berpikri tata kelola kehumasan lebih maju sehingga kami merasa perlu mendapatkan masukan informasi yang lebih, sehingga bisa memperbaiki kinerja di bagian kehumasan,” imbuh politisi asal Desa/Kecamatan Tejakula ini. Kunjungan kerja di DPRD Provinsi Bali diterima langsung oleh Sekretaris Dewan Gede Suralaga didampingi Kasubag TU, Kepegawaian Humas dan Protokolnya I Kadek Putra Suantara.

Sedangkan kunjungan selanjutnya pada Selasa (11/5) kemarin dilanjutkan menuju DPRD Ganyar. Supriatna pun mengaku memilih DPRD Gianyar karena dinilai beberapa tahun terakhir memiliki perkembangan lebih maju. Kunjungan di hari kedua ini diterima langsung oleh Kasubag Perundang-Undangan DPRD Gianyar I Made Sudiarta.*k23

Komentar