nusabali

Petugas Damkar Evakuasi Tawon dan Ular Sawah

  • www.nusabali.com-petugas-damkar-evakuasi-tawon-dan-ular-sawah

AMLAPURA, NusaBali
Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Karangasem mengevakuasi sarang tawon di rumah milik Cokorda Gede Putra, Jalan Nenas Amlapura, Senin (10/5) pukul 18.35 Wita.

Petugas Damkar juga mengevakuasi ular sawah sepanjang 1 meter yang masuk rumah di Jalan Serma Natih Gang 6 Lingkungan Susuan, Amlapura. Ular sawah kemudian dilepasliarkan di habitatnya, jauh dari pemukiman penduduk.

Cokorda Gede Putra minta bantuan kepada petugas Damkar Karangasem karena di lantai II rumahnya ada tawon bersarang. Laporan diterima I Gede Manik Merta, selanjutnya sebanyak 5 petugas mendatangi lokasi. Petugas Damkar mengevakuasi dengan cara menyemprotkan racun serangga dari lubang sarang tawon. Setelah seluruh induk tawon mati, sarangnya dilepas dari plafon bangunan. “Saya lama tidak pernah ke rumah kontrakan, setelah naik ke lantai II saya disengat tawon. Makanya saya lapor agar sarangnya dievakuasi,” jelas Cokorda Gede Putra. Dikatakan, induk tawon menyambar setiap orang yang melintas di dekat sarangnya.

Petugas Damkar juga mengevakuasi ular sawah sepanjang 1 meter yang masuk rumah I Putu Okta Maha Dipayana di Jalan Serma Natih Gang 6 Lingkungan Susuan, Amlapura. Laporan diterima I Gede Putu Sudiasa. Petugas hanya berbekal tongkat berisi jepitan untuk menangkap ular sawah. Setelah tertangkap, ular dimasukkan ke dalam kantong plastik dan dilepasliarkan ke habitatnya yang jauh dari pemukiman warga. *k16

Komentar