nusabali

Dirjen Bimas Budha Kunjungi Klungkung

  • www.nusabali.com-dirjen-bimas-budha-kunjungi-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Dirjen Bimas Buddha Kementerian Agama RI Caliadi mengunjungi Vihara dan Pusdiklat Dharma Ratna di Jalan Ngurah Rai, Semarapura, Klungkung, Senin (10/5).

Caliadi langsung menuju altar vihara untuk bersembahyang sebagai wujud syukur telah bisa hadir di tengah-tengah umat Budha di Klungkung.

Dia berbialog dengan generasi muda umat Budha dan pengurus vihara. Dirjen Bimas Budha Caliadi, didampingi Kepala Kantor Agama Klungkung I Dewa Made Nida Udyana dan Bimas Budha Kanwil Agama Provinsi Bali  Sihar, Ketua FKUB Klungkung Gusti Made Warsika. Mereka diterima Ketua Vihara Klungkung Edwin Adiputra, didampingi Pendeta Romo Candra.

Caliadi mengajak umat Budha untuk menjaga persatuan dan kesatuan umat. ‘’Umat Budha agar bisa terdepan memberi contoh bagi kerukunan antarumat agama di Klungkung,’’ ujarnya. Caliadi menambahkan, jika perlu sesuatu, jangan asal nuntut saja silahkan disampaikan dalam bentuk proposal sesuai aturan. "Karena tanpa adanya proposal sesuatu permintaan, bantuan tidak akan bisa dilaksanakan untuk dicairkan,” ujar Caliadi.

Ketua Viara Dharma Ratna Klungkung Edwin Adiputra dan Ketua FKUB Klungkung Gusti Made Warsika menyambut baik kedatangan Dirjen Caliadi. Pada kunjungannya Cailadi memberikan bingkisan kepada pengurus vihara dan sembako kepada perwakilan umat muslim di Klungkung yang akan menyambut Idul Fitri.*wan

Komentar