nusabali

Jaya Negara dan Arya Wibawa Ucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

  • www.nusabali.com-jaya-negara-dan-arya-wibawa-ucapkan-selamat-hari-raya-idul-fitri-1442-hijriah

DENPASAR, NusaBali
Umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada 13–14 Mei 2021.

Sehubungan hal tersebut, Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Denpasar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah/2021.

“Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tahun 2021 kepada seluruh umat Muslim di mana pun berada. Semoga momentum Idul Fitri ini dapat menjadi renungan bersama untuk saling introspeksi diri dan mempererat tali silaturahmi, serta menjadi momentum untuk bersama lebih disiplin dalam mengikuti arahan pemerintah, mengingat saat ini kita sedang berada pada kondisi pandemi Covid-19, semoga lekas berlalu. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin,” ujar Walikota I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa, Selasa (11/5).

Walikota Jaya Negara berharap latihan kesabaran dan ibadah di bulan suci Ramadan dapat diwujudkan dalam sikap, perilaku, dan usaha dalam keseharian setelah Ramadhan berlalu. Idul Fitri menjadi momentum yang bermakna sebagai titik awal tekad dan usaha untuk mewujudkan kehidupan yang sejahtera.

Kendati berada pada masa penanganan pandemi Covid-19, Walikota Jaya Negara juga mengharapkan seluruh umat Islam dan masyarakat Kota Denpasar untuk merenung dan merefleksikan kembali ajaran-ajaran agama Islam yang senantiasa mengajarkan kebajikan dan kemuliaan.

Walikota Jaya Negara a mengajak seluruh masyarakat Kota Denpasar untuk mengedepankan rasa solidaritas dan saling menghormati antarumat beragama. Dia berterima kasih kepada umat Muslim yang telah taat dan mengikuti aturan pelarangan mudik dengan baik. Hal ini merupakan ikhtiar demi kebaikan bersama.

Wawali Arya Wibawa juga mengajak masyarakat Denpasar untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, khidmat, dan penuh tenggang rasa. Dia mengajak masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan diri serta selalu memperhatikan protokol kesehatan. Hal ini lantaran saat ini dunia termasuk Indonesia sedang berada pada masa penanganan Covid-19.

“Kemampuan mengimplementasikan toleransi antarumat beragama memiliki makna menjadi kemenangan dalam kehidupan beragama, dan semoga pandemi Covid-19 ini segera dapat diatasi dan segala aktivitas kembali pulih. Mohon maaf lahir batin,” ujar Wawali Arya Wibawa. *mis

Komentar