nusabali

Kapolsek Kuta akan Berantas Balap Liar

  • www.nusabali.com-kapolsek-kuta-akan-berantas-balap-liar

MANGUPURA, NusaBali
Kapolsek Kuta, Kompol I Nyoman Gatra melakukan satu terobosan baru atasi balap liar lewat program Bali Bersih dan Pantas (Balap Liar Berantas Sampai Habis dengan Penanganan Tuntas).

Program ini melibatkan orangtua, kepala sekolah, dan kepala lingkungan yang ada di wilayah hukum Polsek Kuta. Dikonfirmasi, Selasa (11/5) mengungkapkan penanganan masalah balap liar harus melalui berbagai terobosan. Muaranya memberikan efek jera terhadap para remaja yang kerap kali terlibat balap liar. "Bali Bersih dan Pantas ini adalah sebuah terobosan kreatif dalam menangani balap liar. Perlu dilakukan guna berikan efek jera dengan melibatkan berbagai pihak. Pembinaan dilakukan secara terpadu 4 pilar, yakni Polri, orangtua, kepala sekolah, kepala lingkungan," ungkap mantan Kabag Ops Polresta Denpasar ini.

Dengan melibatkan berbagai pihak dalam penanganan balap liar yang ada di wilayah hukum Polsek Kuta, diharapkan selain mendapatkan sanksi sesuai  hukum yang berlaku seperti pemberian tilang kepada para pelanggar, juga diharapkan menjadikan efek jera  bagi para pelanggar.

Kompol Nyoman Gatra mengungkapkan kawasan Jalan Dewi Sri, Kelurahan Legian, Kecamatan Kuta, Badung kerap dijadikan arena balap liar. Para pembalap kebanyakan usia remaja dan pelajar. Dikatakan ini butuh penanganan serius dengan melibatkan banyak pihak.

"Baru-baru ini kami tilang tiga orang pelajar. Mereka diamankan di Jalan Dewi Sri saat aksi balap liar. Ketiganya dibawah ke Mapolsek untuk dikasi pembinaan. Orangtua dari ketiganya kami panggil. Kepala sekolah dan kepala lingkungan mereka juga dipanggil untuk memberikan pembinaan bersama," tandasnya. *pol

Komentar