nusabali

Bupati Suwirta Kumpulkan Kelian Subak

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-kumpulkan-kelian-subak

SEMARAPURA, NusaBali
Pemkab Klungkung melalui Dinas Pertanian menggelar tatap muka dan sosialisasi kegiatan padat karya, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (11/5).

Tatap muka dipimpin Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, didampingi Kepala Dinas Pertanian Klungkung Ida Bagus Juanida, dihadiri 36 kelian subak dari 42 subak di Klungkung.

Bupati Suwirta mengaku berkomitmen dengan kebijakannya untuk peningkatan kesejahteraan petani. Dimulai dengan pembangunan infrastruktur hingga program pendampingan petani. "Diskusi ini untuk memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan petani dengan membahas semua permasalahan di subak. Silakan berkoordinasi, semua bisa diselaikan," ujarnya.

Kedepannya, Bupati Suwirta mengaku akan mengunjungi semua subak dengan permasalahan yang terjadi. Selain itu, Inovasi Bima Juara (Beli Mahal jual Murah) terus menjadi perhatian. Inovasi dengan sistem dari hulu ke hilir untuk menyejahterakan petani ini sangat ampuh untuk menekan inflasi, terutama beras. "Inilah yang perlu kita sikapi dengan kerjasama yang baik. Perlu kesadaran masyarakat dan pentani," kata Bupati Suwirta.

Bupati juga meminta kepada kelian subak untuk mengawasi agar KUD, tidak bermain-main harga beli gabah ke petani dan menggunakan jasa pihak ketiga.*wan

Komentar