nusabali

Wanita Bercadar 'Gegerkan' Polda, Ternyata Korban Penipuan

  • www.nusabali.com-wanita-bercadar-gegerkan-polda-ternyata-korban-penipuan

DENPASAR, NusaBali
Seorang wanita bercadar dan berpakaian terusan warna putih gegerkan Polda Bali. Wanita berinisial NC,42, ini mondar mandir dan nekat hendak masuk ke halaman Mapolda Bali Jalan WR Supratman Nomor 7 Denpasar, Senin (10/5) pukul 20.30 Wita.

Setelah diinterogasi mendalam ternyata perempuan mencurigakan ini sedang mencari seseorang yang dikenalnya lewat Facebook yang mengaku anggota kepolisian di Polda Bali. Dia pun diduga mengalami penipuan oleh kenalannya di media sosial (Medsos) FB itu.

Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol Syamsi saat dikonfirmasi, Selasa (11/5) mengungkapkan perempuan bercadar putih dan berpakaian terusan warna putih itu mondar-mandir di depan Mapolda Bali mencari seorang lelaki yang dikenalnya lewat FB. Lelaki itu mengaku sebagai anggota Polri bertugas di Mapolda Bali.

Setelah melihat perempuan tak dikenal itu mondar-mandir di depan Mapolda Bali, petugas jaga mencegatnya. Dia dicegat karena gerak-gerik perempuan asal Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung itu mencurigakan. "Anggota yang jaga di pintu masuk melihat perempuan itu mondar-mandir di depan Mapolda Bali. Karena curiga petugas mencegatnya dan diinterogasi," ungkap Kombes Syamsi.

Kepada petugas polisi yang menginterogasinya itu NC mengaku mencari seorang lelaki yang dikenalnya lewat FB. Lelaki itu mengaku anggota Polri bertugas di Polda Bali. Setelah dicek ternyata nama yang dicari perempuan tak dikenal itu tidak ada di Polda Bali.

"Perempuan itu mengaku sudah dua hari di Bali. Dia datang dari Lampung pada, Sabtu (8/5) naik pesawat bertujuan untuk menemui seseorang yang dikenalnya lewat FB mengaku bekerja di Polda Bali. Karena gelagatnya mencurigakan dia diinterogasi mendalam," ungkap Kombes Syamsi. Perempuan bercadar itu pun akhirnya diperiksa intensif di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bali. Setelah diperiksa mendalam akhirnya perempuan itu dilepas dan dipulangkan. "Tadi (kemarin) sudah dipulangkan ke Lampung dengan pesawat," beber Kombes Syamsi. Kombes Syamsi mengajak masyarakat Bali tidak takut dan khawatir. Pengamanan di Mapolda Bali ungkap Kombes Syamsi tetap dilakukan seperti sebelumnya. Setiap orang keluar masuk Mapolda Bali diperiksa semua barang bawaan.

Informasi lain menyebutkan NC ditipu untuk dinikahi oleh kenalannya di Facebook. Dia bermaksud masuk ke dalam Polda untuk meyakinkan apakah yang di Facebook anggota Polda yang menghubungi dia benar, tapi ternyata tidak ada.

Dari KTP-nya NC lahir di Desa Bandung Baru, 17 Agustus 1979 (42 tahun) beralamat tempat tinggal di Bandung Baru Barat, Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pring Sewu, Provinsi Lampung. Perempuan bahkan disebutkan sempat melaksanakan buka puasa dan taraweh di Masjid Polda Bali sebelum hendak masuk ke Mapolda. Yang bersangkutan kondisinya labil karena sebelummya ditinggal meninggal dunia suaminya. *pol

Komentar