nusabali

Pantai Wates Karangasem Kian Menarik

  • www.nusabali.com-pantai-wates-karangasem-kian-menarik

AMLAPURA,NusaBali
Pantai Wates Yeh Malet, Desa Antiga Klod, Kecamatan Manggis, Karangasem kini menjadi salah satu tempat rekreasi yang favorit.

Terutama pada hari libur, banyak warga yang menikmati suasana pantai yang berlokasi di pinggir jalan utama Klungkung- Karangasem. Apalagi di lokasi wisata ini, warung kulinernya tertata rapi dengan desain yang unik.

Lokasi persisnya tidak lebih dari 2 kilometer dari DTW Pantao Goa Lawah di Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan Kabupaten Klungkung.

“Kalau dulu  tidak seperti ini. Sekarang bersih dan apik,” ujar Komang Pita, seorang pengunjung, Minggu (9/5). Dia pun menunjuk warung kuliner yang tertata rapi di pinggir pantai tersebut.

Selain itu ada plasa di bagian depan tempat  rehat, juga spot baik untuk foto dan berswafoto dengan tulisan ‘Pantai Wates Yeh Malet’ dengan latar siluet Pulau Nusa Penida  yang tampak di kejauhan di tengah laut.

Pedagang sekitar mengaku kunjungan meningkat sejak pantai tersebut ditata. “ Ini sudah setahun lalu,” seorang pedagang.

Kunjungan ramai pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya, baik libur keagamaan dan hari libur nasional. “Namun sehari- hari juga tetap ada,” ungkapnya. Hanya animo suasananya tidak seramai hari libur.  *K17.

Komentar