nusabali

Tiga Laga Sisa Tentukan Masa Depan Timnas

  • www.nusabali.com-tiga-laga-sisa-tentukan-masa-depan-timnas

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menganggap tiga laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang tersisa akan sangat krusial.

Hal ini diyakininya akan menentukan masa depan sepak bolaIndonesia secara keseluruhan. Ya, Timnas  sudah tidak punya kepentingan apapun lagi dalam Kualifikasi itu. Tim Garuda tersingkir karena menelan lima kekalahan beruntun yang membuat terpaku di dasar klasemen Grup G.

Meski demikian, Shin Tae-yong bertekad membentuk skuad terbaik agar Timnas mampu bersaing dalam tiga laga sisa itu. Harapannya, agar publik melihat secercah prediksi tentang masa depan Timnas.

"Saya sudah pulih 100 persen sekarang. Saya sedang melatih Timnas Indonesia untuk melakukan yang terbaik dalam tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab," kata Shin Tae-yong,  dikutip media Korea Selatan, Yonhap, Senin (10/5).

"Meski kami tersingkir di kualifikasi, namun harapan melihat masa depan sepak bola Indonesia perlu diperhatikan dalam sisa pertandingan ini," ucap Shin Tae-yong.

Namun Shin Tae-yong membebani timnya dengan target tinggi di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dia ingin Timnas menyapu bersih tiga laga sisa dengan kemenangan.

"Saya ingin para pemain fokus pada sisa pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Jadi, saya akan memfokuskan lagi perubahan mental menjelang tiga laga tersebut," kata Shin Tae-yong.

"Targetnya meraih kemenangan pada tiga laga sisa. Kami akan kerja keras dan mencoba menunjukkan sepak bola Indonesia punya harapan bagus. Kami ingin menunjukkan tim ini punya proses perkembangan dari yang sebelumnya," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas saat ini sedang melakukan pada pemusatan latihan di Jakarta sampai 16 Mei. Lalu sehari kemudian, Timnas ke Dubai, Uni Emirat Arab. Menu latihan Timnas sejauh ini fokus pada fisik dan kebugaran. Hal itu karena mayoritas pemain menjalani ibadah puasa pada siang hari.

Menurut Shin Tae-yong, latihan dengan intensitas tinggi akan dilakukan setelah lebaran. Sebelum itu, para pemain diberi kesempatan berkumpul dengan keluarga karena mendapatkan jatah hari libur.

Timnas melakoni dua laga ujicoba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5). Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan Uni Emirat Arab (11/6) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022. *

Komentar