nusabali

Dibantai AC Milan, Juventus Tersesat

  • www.nusabali.com-dibantai-ac-milan-juventus-tersesat

TURIN, NusaBali
Juventus terancam kehilangan tempat di Liga Champions, usai kalah 0-3 di kandang sendiri dari rival empat besar AC Milan, di Allianz Arena, Turin, Senin (10/5) dinihari Wita.

Juve pun tergusur ke urutan kelima klasemen liga elite Italia itu, padahal tinggal tiga laga tersisa musim ini. Gol-gol Brahim Diaz, Ante Rebic dan Fikayo Tomori memastikan AC Milan naik ke urutan ketiga dengan 72 poin dari 35 laga.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebutkan, persiapan Juventus melawan AC Milan sebenarnya cukup bagus. Namun timnya tersesat dan gagal tampil sesuai rencana. Menurutnya, beberapa hal buruk terjadi sehingga Juventus kehilangan ritme permainan.

"Kami sebenarnya memulai dengan cukup baik di awal laga, tetapi kami tersesat dan ini hasil akhirnya. Sulit dijelaskan sekarang. Ada banyak komponen yang tidak berfungsi," kata Pirlo, yang juga mantan pemain AC Milan itu.

Kekalahan itu membuat Juve satu poin di bawah Napoli yang di urutan keempat. Kini Si Nyonya Besar pun berharap lawan-lawan empat besarnya kehilangan poin agar mereka masuk lagi di zona Liga Champions itu. Itu kemenangan tandang dalam liga pertama AC Milan melawan Juve sejak Maret 2011. Kini Milan dalam posisi yang kuat kembali masuk Liga Champions. *

Komentar