nusabali

Tekad Tunda Pesta Tetangga

Duel ManUnited vs Leicester, Rabu Dinihari

  • www.nusabali.com-tekad-tunda-pesta-tetangga

Solskjaer memastikan akan merotasi timnya pada laga lawan Leicester karena jadwal yang sangat padat dan tak manusiawi pada timnya. Usai lawan Leicester, MU menjamu Liverpool, pada laga tunda Jumat (15/5).

MANCHESTER, NusaBali
Peringkat dua Manchester United (MU) siap mengalahkan tamunya peringkat empat Leicester City, di Old Trafford, Rabu (12/5) dinihari WITA. Pada laga pekan ke-36 Premier League, MU bertekad kembali menunda pesta juara sang tetangga sekota, Manchester City.

Pada laga terakhirnya, MU meraih comeback win 3-1 atas tuan rumah Aston Villa lewat gol-gol Bruno Fernandes (penalti), Mason Greenwood, dan Edinson Cavani. Sedangkan Leicester kalah 2-4 saat menjamu Newcastle.

Kini MU memiliki 70 poin dari 34 laga, 10 poin dari pemimpin klasemen ManCity yang melakoni 35 laga. Sedangkan Leicester (63 poin) masih beberapa poin di atas West Ham dan Liverpool.

Peluang MU juara Premier League musim ini secara matematis masih ada, tapi tipis. Jika MU memenangi empat laga tersisa, termasuk lawan Leicester ini, dan Manchester City terpeleset di tiga laga tersisanya, maka MU akan menyalip di tikungan terakhir.

Pada musim ini, MU dua kali menghadapi Leicester dan selalu gagal menang. Pada pekan ke-15 di kandang Leicester, MU meraih hasil imbang 2-2. Setelah itu, MU dihajar Leicester 1-3 di perempat final Piala FA.

Jika MU kembali gagal menang atas Leicester, yang juga berambisi menang demi empat besar, maka lupakan saja keinginan terus-terusan menunda pesta juara sang rival sekota.

Sementara itu, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memastikan akan merotasi timnya pada laga lawan Leicester karena jadwal yang sangat padat. Usai lawan Leicester, MU menjamu Liverpool, pada laga tunda, Jumat (15/5).

Solskjaer mengakui jadwal laga terlalu berat bagi timnya. Namun dia yakin rasa seluruh pemainnya akan sanggup bermain pada hari Kamis lalu hari Minggu. Solskjaer menyebut jadwal yang diberikan Premier League kepada timnya tidak manusiawi. Namun dia akan melakukan yang terbaik di jadwal ini.

"Para pemain yang bermain di Liga Europa dan hari ini tidak bisa bermain selama 90 menit di hari Selasa lawan Leicester," ujar Solskjaer. *

Komentar