nusabali

Wabup Suiasa Apresiasi Dedikasi Tenaga Kesehatan Melayani Vaksinasi

  • www.nusabali.com-wabup-suiasa-apresiasi-dedikasi-tenaga-kesehatan-melayani-vaksinasi

MANGUPURA, NusaBali
Pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh pelaku pariwisata dan masyarakat, Senin (10/5) di Banjar Babakan, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung, mendapat perhatian serius pemerintah.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, sampai turun langsung untuk memastikan jalannya vaksinasi berjalan lancar. Saat melakukan peninjauan, Wabup Suiasa memberikan apresiasi kepada masyarakat yang antusiasi mengikuti program vaksinasi. Kehadiran Wabup Suiasa juga dalam upaya memotivasi tenaga kesehatan yang melayani vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Ditemui di sela-sela peninjauan pelaksanaan vaksinasi tersebut, Wabup Suiasa mengatakan, semua elemen harus saling bekerja sama dan saling mendukung guna mempercepat pembentukan kekebalan komunitas. Untuk itu kehadirannya meninjau pelaksanaan vaksinasi ini adalah untuk memotivasi para tenaga kesehatan dalam melaksanakan tugas.

“Saya meninjau pelaksanaan vaksinasi ini untuk mengetahui secara langsung pelaksanaannya dan sekaligus memberikan dukungan dan semangat kepada tenaga kesehatan yang terus berjuang dan tiada hentinya melayani masyarakat. Saya juga berterima kasih dan mengapresiasi seluruh tenaga kesehatan dan semua elemen yang sudah mendukung kegiatan vaksinasi ini,” ujar Wabup Suiasa.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini Pemkab Badung sedang gencar-gencarnya terus mewujudkan kekebalan komunitas guna persiapan membuka pariwisata Bali. Pelaksanaan vaksinasi berbasis banjar ini direspon positif oleh warga. Kondisi ini yang mempercepat target sasaran vaksinasi di Badung. “Pencapaian vaksinasi sangat penting guna membangun kepercayaan dunia dalam rangka pemulihan perekonomian dan pariwisata. Kekebalan komunitas inilah yang harus diwujudkan dan dibentuk guna meyakinkan untuk membuka pariwisata kembali,” kata Wabup asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan itu.

Sedangkan untuk target vaksinasi sangat tergantung dengan jumlah vaksin yang dialokasikan pemerintah, mengingat ketersediaannya sangat terbatas. “Untuk itu kami berupaya sangat keras untuk mendapatkan dan memenuhi alokasi yang mencukupi untuk mempercepat pembentukan kekebalan komunitas guna mencegah penularan Covid-19,” tegas Wabup Suiasa.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, mengatakan secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Badung, selain di Banjar Babakan Canggu, juga dilaksanakan di 16 tempat lainnya. Di antaranya di kawasan Centro, Legian Beach, Seminyak, Oberoi, Banjar Kelod Ungasan, Banjar Wanagiri Ungasan, Banjar Giri Darma Ungasan, Banjar Kerti Lestari Ungasan, Wantilan Kedonganan, Banjar Pasek Kedonganan, Beachwalk, GOR Segara Perancak Tibubeneng, Canggu Dream Village, Gereja Babakan Canggu, Balai Budaya Giri Nata Mandala, dan GOR Binus Kauh.

“Untuk keseluruhan tempat vaksinasi, jumlah sasaran keseluruhan mencapai 6.194 orang dan dengan melibatkan 38 tim,” kata dr Gunarta seraya berharap pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan sukses. *ind

Komentar