nusabali

Sekwil Winata Bangga Capaian e-KTA DPD Klungkung

Konsolidasi Kedua DPW NasDem Bali

  • www.nusabali.com-sekwil-winata-bangga-capaian-e-kta-dpd-klungkung

DENPASAR, NusaBali
Menjelang Rapat Kerja Wilayah (Rakorwil) 4 Juni mendatang yang merupakan program lanjutan DPP NasDem pasca Rapat Kerja Nasional Khusus (Rakornasus) Bidang Ideologi, Organisasi dan Kaderisasi (IOK), DPW NasDem Bali terus bergerak melakukan konsolidasi kedua ke DPD NasDem Klungkung, Minggu (9/5).

Sekretaris Wilayah DPW NasDem Bali, I Nyoman Winatha yang memimpin konsolidasi mengaku bangga atas pencapaian E-KTA 102 persen dari DPD NasDem Klungkung. “Pencapaian ini terus dijaga, dikawal dan ditingkatkan,” puji Winata mengawali rapat konsolidasi yang dihadiri seluruh pengurus DPD, Fraksi Nasdem DPRD Klungkung dan pengurus Garnita Klungkung.

Dia mengingatkan kepada seluruh fungsionaris DPD NasDem Klungkung, capaian 102 persen ini harus merata tidak didominasi dalam satu atau dua kecamatan saja. Bahkan, bila perlu semua desa memiliki 10 orang kader yang akan menjadi kader terbaik siap untuk membesarkan Nasdem menuju 2024 mendatang.

Dalam konsolidasi kemarin Winatha yang didampingi Wakabid Pemenangan Pemilu Anak Agung Ngurah Gde Widiada, Wakabid OKK I Putu Tika Winawan, Wakabid Kaderisasi dan Pendidikan Politik Agus Dei Segu, Wakabid Milenial dan Pemilih Pemula I Kadek Eggy Segel, Wakabid  Migran Komang Budiasa, Wakabid Energi dan Mineral Ni Ketut Sariwati, Ketua Garnita Bali Ida Ayu Ketut Candrawati dan Sekretaris Bidang Pemenangan Pemilu, Miko Aristianto.

Winatha menjelaskan, pencapaian 102 persen itu harus pula diikuti dengan penguatan struktur DPD, DPC  hingga DPRt. “Semua ini harus berimbang, sehingga sejumlah agenda dan rencana strategsi partai bisa berjalan sesuai harapan bersama,” tuturnya. Wakabid Bapilu Anak Agung Ngurah Gde Widiada menambahkan konsep kerja konsolidasi membutuhkan komunikasi yang holistik dengan jiwa elegan.

Hal ini dimaksud agar seluruh elemen kepartaian tetap saling bergandengan tangan untuk menjawab berbagai isu strategis yang ada di masyarakat.

"Tanpa komunikasi dan kompromi yang baik, tidak mungkin menghasilkan kerja nyata yang bermakna ganda untuk rakyat. “Di sinilah NasDem hadir dengan slogan membawa perubahan,” tukas Turah seraya mengingatkan para kader dan fungsionais DPD yang ada tetap perkuat jejaring sosial, jejaring politik, jejaring budaya untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang.

Sementara itu Wakabid OKK, I Putu Tika Winawan yang juga fungsionaris Nasdem asal Klungkung memberikan apresiasi terhadap DPD Klungkung yang kerja cepat, kerja tuntas dan saling menguatkan satu sama lainnya sehingga Klungkung lebih dulu dari 8 DPD lainnya mencapai target E-KTA.

"Kebersamaan dalam struktur tetap dirawat sehingga mempermudah dalam menjalankan program kerja kepartaian,” papar Tika seraya jelaskan bahwa pencapaian 3 kursi di DPRD Klungkung 2019 -2024 ini merupakan tolok ukur kader dalam sebuah kepartaian.  

Bahkan mantan Wakil Ketua DPRD Klungkung 2009-2014 ini menargetkan bahwa pada Pemilu 2024, Klungkung bisa manambah satu kursi lagi dari Nusa Penida. Ketua DPD Nasdem Klungkung, I Ketut Sukma Sucita yang didampingi Sekretaris Arya Djoemana memaparkan pencapaian 102 persen E-KTA itu merupakan kerja bersama semua pengurus DPD dan Anggota Fraksi Nasdem. Kendati demikian, Sukma mengakui belum merata di semua desa.

“Ini pekerjaan rumah kami dan segera terjawab,” kata Sukma. Wayan Udayana Anggota Fraksi NasDem menambahkan, konsolidasi dan koordinasi ini sangat tepat sebagai alat memicu mesin partai menjelang 2024. “Koordinasi setiap saat akan mampu memberikan hasil yang baik. Karena koordinasi sudah merupakan substansi dari konsolidasi itu sendiri,” jelas AKBP (Pur) Polda Bali ini.

Senada Wayan Udayana, Ketua Garnita Klungkung Ida Ayu Made Gayatri sepakat dan siap amankan perintah partai. “Nasdem Klungkung terus bergerak untuk mencoba menjadi terbaik dalam Pemilu 2024 nanti, meski pun berada di kandang merah. Bukti itu akan kami tunjukkan dengan kerja kerja politik saat ini. Sehingga akan menghasilkan tambahan kursi di dewan Klungkung,” ujar srikandi asal Banjarangkan ini.  *mis

Komentar