nusabali

Soul and Kith Rilis Video Musik Time

  • www.nusabali.com-soul-and-kith-rilis-video-musik-time

MANGUPURA, NusaBali.com - Setelah perayaan Sorrow yang menjadi salah satu agenda The Participle Volume 02 di Rumah Sanur pada September 2020, duo Soul and Kith kembali berbagi waktu dengan merilis sebuah video musik dari salah satu lagu andalan di Mini Album Kacamuka yaitu Time.

Perilisan video musik Time di kanal YouTube Soul and Kith didahului mini concert dan pemutaran perdana video musik Time pada Minggu (9/5/2021) di Geo Open Space, Jalan Raya Kedampang, Kerobokan.

Lagu Time berisikan curahan hati seseorang yang membisikkan pertanyaan-pertanyaan akan esensi waktu dalam kehidupan. Curahan hati tersebut ditumpahkan dalam sebuah lirik berbunyi ‘Will we still let the time pass without something? Or we offer ourselves swallowed by the time’ yang berarti ‘Akankah kita tetap membiarkan waktu terlewat begitu saja tanpa melakukan sesuatu? Atau kita menyerahkan diri agar ditelan oleh waktu.’

Lagu Time sendiri rupanya merupakan lagu favorit salah seorang personel, Ardy Zulkarnaen. “Saat pandemi kayak gini tanpa sadar buat aku berpikir bukan kita yang menghabiskan waktu, tapi waktu yang menghabisi kita,” kata Ardy.



Lirik lagu ini ditulis oleh Aik (Ni Kadek Ari Krisnayanti) personel wanita pada duo ini. Aik mengajak pendengar untuk menilik dan merefleksi kembali sudah sejauh mana diri ini bergerak bersama waktu. “Ya, ini seperti pertanyaanku untuk diriku kalau lagi bengong di sela kegiatanku setiap harinya,” kata Aik menanggapi lirik yang ditulisnya.

Dalam kesempatan ini, Soul and Kith berkolaborasi dengan Partikel  Production untuk pembuatan video musik Time. Partikel Production merepresentasikan waktu dengan cara menangkap secara fotografis sisi-sisi kehidupan yang pada saatnya akan terurai oleh waktu. Hal itu pun terlihat dalam beberapa cuplikan adegan dalam video musik Time sendiri.

Dengan resmi dilepasnya video musik Time di YouTube, Soul and Kith berharap ke depannya secara pribadi dapat lebih merefleksi diri dalam menghargai perjalanan waktu.

Komentar