nusabali

SSP Coffee, Kafe Sehat Tanpa Alkohol Kreasi Milenial Denpasar

  • www.nusabali.com-ssp-coffee-kafe-sehat-tanpa-alkohol-kreasi-milenial-denpasar

DENPASAR, NusaBali.com – Kafe identik dengan alkohol? Nggak juga kok. Seperti dibuktikan oleh SSP Coffee yang tak mau menyediakan segala bentuk minuman beralkohol tinggi ataupun hanya sekadar bir saja.

“Sama sekali tidak ada alkohol, kami memang punya konsep kafe sehat,” jelas Arvin Bari, 19, pengelola SSP Coffee saat ditemui pada Senin  (10/5/2021).

Sosok Arvin sendiri yang baru berusia 19 tahun memberi taste beda pada kafe ini. Walau pada siang hari pengunjung juga dipenuhi segmen pekerja, namun segmen anak muda yang sejalan dengan usianya menjadi bidikan tersendiri.

Karena itu pula, buat tongkrongan anak muda, kafe ini menyesuaikan dengan menu kekinian dengan harga terjangkau. Segala jenis kopi ditawarkan, mulai espresso hingga kopi tubruk. Sedangkan untuk makanan, menu nasi goreng dan chicken barbeque dijadikan andalan. Rentang harga yang ditawarkan pun cocok buat milenial karena ada di antara Rp 10.000 hingga Rp 35.000.  Chicken barbeque yang dibanderol paling mahal Rp 35.000 itu pun terasa memuaskan karena tersaji cukup banyak.

Areal SSP Coffee terbagi menjadi dua bagian, yakni, outdoor dan indoor. Yang menarik di bagian outdoor, akan berhadapan dengan stage yang menampilkan DJ Performance. Bahkan kadangkala disediakan live music yang menjadi daya tarik tersendiri. Kenapa tidak cukup hanya menyediakan audio-video saja? “Beda, feelnya beda. Dengan adanya DJ suasananya jadi lain, dan itu disukai oleh pelanggan kami yang mayoritas anak muda,” terang Arvin.

Kafe ini disebut Arvin bisa menampung 70 sampai 100 orang dalam kondisi normal di luar pandemi. “Namun di masa pandemi, tentu saja kita harus mematuhi protokol kesehatan,” tambah mahasiswa semester III Fakultas Pertanian Universitas Udayana ini.

Untuk memenuhi protokol kesehatan (prokes) pula, sebelum masuk disediakan wastafel, handsanitizer dan cek temperatur. Sedangkan tempat duduk diatur dengan tandai silang untuk menjaga jarak antarpelanggan. Tak jarang, petugas SSP Coffee pun terus mengingatkan soal prokes pada pengunjung-pengunjungnya. 

Lokasi SSP Coffee sendiri berada di Jalan Tukad Barito Timur nomor 88, Panjer, Denpasar Selatan. Untuk menemukan kafe ini tidak terlalu sulit, karena berada di bawah pepohonan ketapang yang menjulang tinggi di kawasan yang sekarang menjadi salah satu sentra kuliner Kota Denpasar.

Untuk menyiapkan kafe yang berdiri pada 27 Juni 2020, sejumlah chef dari hotel berbintang dilibatkan. “Mereka yang men-set up awal, apa saja menunya dan lain-lainnya hingga running sampai sekarang,” kata Arvin sembari menyebut empat nama hotel bintang lima asal chef dimaksud. 

Komentar