nusabali

Liverpool Buka Asa Empat Besar

Chelsea Tunda Pesta Juara ManCity

  • www.nusabali.com-liverpool-buka-asa-empat-besar

Bagi Thiago, Liverpool harus terus berjuang sampai akhir untuk memiliki kesempatan kecil tampil di Liga Champions. Yang terpenting tiga poinnya dan terus berjuang untuk keajaiban kecil yang bisa dipunyai.

LIVERPOOL, NusaBali

Liverpool terus menghidupkan asa finis empat besar, usai mengalahkan Southampton 2-0, di Anfield Stadium, pada laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/5) dinihari Wita. Dua kemenangan The Reds dicetak Sadio Mane dan Thiago di masing-masing babak. Meski menang, menurut Thiago, timnya butuh keajaiban kecil untuk tembus empat besar.

Kini Liverpool masih di peringkat keenam klasemen, dengan 57 poin hasil 34 kali bertanding. Pasukan Juergen Klopp ini masih tertinggal enam poin dari Leicester City yang bermain 35 kali.

Secara matematis peluang Liverpool lolos ke Liga Champions musim depan masih terbuka. Liverpool wajib memenangi empat laga tersisa sambil mengharapkan tim-tim rivalnya terpeleset. Thiago pun realistis dengan peluang timnya.

"Kami tentunya tidak senang dengan situasi yang sekarang. Tapi untuk suasana hati dan kepercayaan diri untuk pertandingan berikutnya, kami senang dengan kemenangan atas Southampton in," kata Thiago.

Bagi Thiago, timnya harus terus berjuang sampai akhir untuk memiliki kesempatan kecil tampil di Liga Champions. Menurutnya, yang terpenting tiga poinnya dan terus berjuang untuk keajaiban kecil ini yang bisa dipunyai.

Pada sisa kompetisi, Liverpool akan menghadapi laga tandang melawan Manchester United (13/5), West Bromwich (16/5), dan Burnley (19/5), lalu menutup di kandang menghadapi Crystal Palace (23/5).

Sementara itu, Chelsea menunda pesta juara Manchester City, setelah mengalahkan pemuncak klasemen Liga Inggris itu, dengan skor 2-1 dalam laga pekan ke-35, di Stadion Etihad, Minggu dinihari Wita.

Sempat tertinggal gol Raheem Sterling, Chelsea bangkit membalas melalui Hakim Ziyech, sebelum Marcos Alonso mencetak gol dramatis mengunci kemenangan pada injury time.

Kekalahan itu membuat City gagal menambah raihan 80 poin, kendati masih di posisi terdepan dalam perburuan juara dengan keunggulan 13 poin atas Manchester United (nilai 67).

Usai laga penyerang senior City Sergio Aguero meminta maaf atas kegagalannya mengkonversi penalti saat timnya dikalahkan Chelsea 1-2. Aguero yang jadi algojo memilih tendangan penalti Panenka, tetapi dapat dibaca kiper Chelsea Edouard Mendy yang mengamankan bola.

Atas kegagalannya itu, Aguero langsung mengajukan permintaan maaf melalui media sosial usai laga.
"Saya ingin meminta maaf kepada rekan-rekan setim, staf dan para suporter karena gagal mencetak gol tendangan penalti. Itu keputusan buruk dan saya bertanggung jawab penuh," kata Aguero lewat akun Twitter pribadinya, @aguerosergiokun, Minggu, pukul 04.02 Wita.

Manajer City, Pep Guardiola, juga tidak mau berlebihan menyalahkan Aguero atas keputusan tendangan penalti Panenka yang gagal itu, kendati mengakui keadaan mungkin akan berbeda jika timnya unggul 2-0 saat turun minum. *

Komentar