nusabali

Pesta Gol Lengkapi Gelar Juara Bayern

  • www.nusabali.com-pesta-gol-lengkapi-gelar-juara-bayern

MUNICH, NusaBali
Bayern Muenchen melengkapi gelar juara Liga Jerman, dengan pesta gol 6-0 saat mengalahkan Borussia Moenchengladbach, pada laga pekan ke-32, di Stadion Allianz Arena, Minggu (9/5) dinihari Wita.

Robert Lewandowski membuat trigol, yang dilengkapi masing-masing satu gol dari Thomas Mueller, Kingsley Coman dan Leroy Sane.

Hasil itu semakin fantastis mengingat Bayern harus menyelesaikan 15 menit terakhir laga hanya dengan 10 pemain karena Tanguy Nianzou diganjar kartu merah. Namun Bayern, memastikan gelar juara karena RB Leipzig kalah 2-3 dari Borussia Dortmund dalam laga lebih awal.

Kini Bayern meraih 74 poin di puncak klasemen, dengan unggul tujuh poin atas Leipzig, yang dipastikan tidak mampu mengejar karena kompetisi hanya menyisakan dua laga lagi musim ini.

Kini Bayern menguasai gelar juara Bundeliga dalam sembilan musim terakhir, usai dipastikan juara musim 2020/2021 ini. Dortmund menjadi satu-satunya tim lain yang meraih gelar juara Liga Jerman dalam satu dasawarsa terakhir, yakni pada musim 2011/2012.

Dengan gelar musim ini, Bayern tercatat sudah meraih 31 trofi sepanjang masa. Jumlah 22 lebih banyak dari tim-tim lain di Negeri Panser itu. Namun gelar musim ini sekaligus menandai trofi pemungkas Hansi Flick untuk Bayern, setelah bulan lalu mengajukan pemutusan kontrak lebih awal dari Allianz Arena. Selanjutnya Flick akan menangani timnas Jerman, menggantikan Joachim Loew, yang mundur usai Piala Eropa pada Juni-Juli nanti.    

Pengganti Flick, Julian Nagelsmann, yang mulai bertugas musim depan, punya beban besar untuk mengikuti jejak para pendahulunya. Pasalnya, Flick membersembahkan enam gelar bersama Bayern pada musim lalu, diantaranya treble winner, yakni Bundesliga, Piala Jerman, dan Liga Champions,  plus Piala Super Eropa, Piala Super Jerman, dan Piala antarklub dunia. *ant

Komentar