nusabali

Mobil Bioskop Keliling Kemendikbud Nyemplung Jurang

  • www.nusabali.com-mobil-bioskop-keliling-kemendikbud-nyemplung-jurang

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah mobil bioskop keliling milik Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI nyungsep ke jurang, pada Minggu (9/5) sekitar pukul 14.30 Wita di Jalan Raya Denpasar-Singaraja KM 12 tepatnya di wilayah Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Buleleng.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalulintas (lakalantas) tunggal ini. Menurut informasi yang diterima menyebutkan, kejadian ini bermula dari kendaraan mobil bioskop keliling berjenis Izusu dengan nopol DK 9037 K yang dikemudikan oleh seorang PNS bernama Wayan Sandia, 56, asal Banjar Dinas Pengarungan, Desa Dauh Tukad, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, datang dari arah selatan (Denpasar) menuju ke utara (Singaraja).

Saat itu, mobil milik Kemendikbud RI ini membawa penumpang yang merupakan pegawai honorer bernama Made Mudiastra, 52, warga Banjar Dinas Panca Kerta, Desa Tegal Kerta, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar. Tiba di lokasi kejadian, dengan kondisi jalan menurun dan menikung, pengemudi tidak mampu mengendalikan kendaraan tersebut.

Kendaraan Izusu DK 9037 K itu pun langsung oleng dan menabrak pembatas jalan, hingga akhirnya sebagian bodi kendaraan tersebut terperosok ke jurang sedalam sekitar 3 meter. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, baik pengemudi maupun penumpang hanya mengalami luka lecet pada siku tangan kanan.

Kasubag Humas Polres Buleleng, Iptu Gede Sumarjaya, membenarkan kejadian lakalantas tunggal tersebut. "Saat ini kendaraan Izusu sekarang sudah dievakuasi dan berhasil diangkat dengan kendaraan derek. Pengemudi dan penumpang hanya mengalami luka lecet pada bagian tangan," ungkap Sumarjaya.

Kasus lakalantas tunggal akibat Out of Control (OC) masih dalam tahap penyelidikan. Anggota polisi sudah mendatangi lokasi kejadian melakukan olah TKP termasuk juga memintai keterangan pengemudi kendaraan Izusu itu. "Penyebab pasti lakalantas masih dalam lidik," pungkas Sumarjaya. *mz

Komentar