nusabali

Angkutan Wisman Beroperasi 4 Kali Seminggu

  • www.nusabali.com-angkutan-wisman-beroperasi-4-kali-seminggu

AMLAPURA, NusaBali
Dermaga Rakyat Padangbai di Banjar Segara, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem dioperasikan empat kali seminggu untuk angkutan wisatawan manca negara (wisman).

Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai membijaksanai melayani wisatawan dari Pelabuhan Rakyat Padangbai menuju Objek Wisata Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat. Sehari hanya mengoperasikan satu kapal, begitu sebaliknya yang datang dari Gili Trawangan juga satu kapal.

Kepala Jaga Kesyahbandaraan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Padangbai I Wayan Susanta melakukan penertiban penumpang yang turun di Dermaga Rakyat Padangbai, Minggu (9/5). Kapal cepat dari Gili Trawangan yang berlabuh di Dermaga Rakyat Padangbai yakni kapal Ekajaya 25. Menurunkan 49 penumpang, masing-masing 15 penumpang wisatawan manca negara, selebihnya domestik. “Kami melakukan pemeriksaan untuk wisatawan manca negara agar membawa surat rapid test antigen,” ungkap Wayan Susanta.

Wisatawan domestik mesti membawa surat tugas, di samping wajib bawa rapid test antigen. Dikatakan, wisatawan manca negara yang datang dari Gili Trawangan tinggal di Bali, tidak ada wisatawan manca negara yang datang dari luar negeri selama pandemi Covid-19. Selama seminggu, kapal diizinkan beroperasi empat kali dari Pelabuhan Rakyat Padangbai menuju Gili Trawangan atau sebaliknya. Jadwalnya pada Senin, Rabu, Jumat, dan Sabtu.

Kebanyakan kapal cepat lego jangkar di Pantai Segara, Desa Padangbai, karena jadwal keberangkatannya dibatasi. Penjagaan dilakukan oleh Kajaga I Wayan Susanta dan Perwira Pengawas Polsek Kawasan Pelabuhan Padangbai Ipda I Nengah Kasdin. “Kami melakukan pemeriksaan sesuai ketentuan,” katanya. Nampak wisatawan manca negara yang diperiksa tidak menggunakan masker. *k16

Komentar