nusabali

Bupati Suwirta Rehab Rumah Lansia Sebatang Kara

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-rehab-rumah-lansia-sebatang-kara

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta kembali membantu salah seorang warga miskin yang tinggal di rumah kurang layak.

Lansia sebatang kara ini, I Ketut Putu,68, warga Dusun  Dungkap 1, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida Penida, Klungkung.

Ketut Putu ditemui Bupati Suwirta bersama Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, serta Camat Nusa Penida Komang Widyasa Putra. Bupati menyerahkan bantuan sembako rutin dari Pemkab Klungkung, Sabtu (8/5).

Ketut Putu yang bekerja sebagai buruh tani juga menderita penyakit gondok dan benjolan pada bahunya ini penerima tinggal didalam sebuah rumah kecil berukuran 3 X 4 meter yang terbagi menjadi dua ruangan. Rumah ini memiliki atap yang sangat rendah dan tanpa dilengkapi jendela sehingga suhu dalam rumah menjadi panas, gelap dan pengap.  "Dari kebutuhan bahan makanan kiranya sudah cukup karena sudah mendapatkan bantuan rutin dari Pemkab dan ditambah bantuan dari desa," ujar Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta.

Maka, sekarang bagaimana kelayakan hidup seperti penyakit yang dideritanya yang sudah saya laporkan ke dokter Puskesmas setempat dan selanjutnya adalah rumah yang layak bagi I Ketut Putu ini. "Rumahnya akan kami bantu rehab dengan dana operasional saya," kata Bupati Suwirta.

Kepada seluruh Perbekel baik di Kecamatan Nusa Penida maupun di Klungkung Daratan supaya membuka semua data kemiskinannya. Menurutnya tidak ada alasannya untuk menunda membantu warga seperti I Ketut Putu.

Selain mengunjungi I Ketut Putu, Bupati Suwirta juga mengunjungi serta menyerahkan bantuan Sembako rutin kepada penyandang disabilitas bernama Ni Luh Damayanti, 25, di Dusun Dungkap 1 Desa Batukandik.

Sebelum itu pada hari yang sama, Bupati Suwirta melakukan monitoring perkembangan pembangunan bantuan bedah rumah di wilayah Nusa Penida. Monitoring dilakukan pada penerima bedah rumah atas nama Nyoman Badri, di Dusun Saren 2, Desa Batumadeg dan I Wayan Mantra di Dusun Dungkap 1, Desa Batukandik.*wan

Komentar