nusabali

Varian Baru Covid-19 Muncul, Warga Diminta Tetap Waspada

Pasien Sembuh Covid-19 di Denpasar Bertambah 39 Orang

  • www.nusabali.com-varian-baru-covid-19-muncul-warga-diminta-tetap-waspada

DENPASAR, NusaBali
Pasien sembuh Covid-19 di Kota Denpasar kembali mengalami peningkatan, Minggu (9/5) sebanyak 39 orang, sementara kasus positif bertambah sebanyak 27 orang dan 1 pasien meninggal dunia.

Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar terus mengajak warga waspada, terlebih adanya kasus Corona varian baru yang telah masuk wilayah Kota Denpasar.

“Perkembangan kasus harian, pasien sembuh bertambah 39 orang, kasus positif bertambah 27 orang dan pasien meninggal dunia bertambah 1 orang. Masih terjadinya penularan Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian serius bagi kita semua,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, saat dihubungi, Minggu (9/5).

Secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 14.460 kasus, pasien sembuh 13.754 orang (95,12 persen), meninggal dunia sebanyak 330 orang (2,28 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak  376 orang (2,60 persen).

Terkait kasus meninggal dunia, pasien merupakan seorang laki-laki  yang berdomisili di Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Dewa Rai mengajak seluruh masyarakat untuk waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Meski sudah diberikan kelonggaran dalam beraktifitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan. Terlebih lagi saat ini adanya mutasi Covid-19 dengan varian baru.

“Jangan mengurangi kewaspadaan, titik-titik lengah kemungkinan menyebabkan tingkat kasus Covid-19 di Denpasar meningkat, jadi intinya kapanpun dan dimanapun harus tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, terlebih saat ini virus sudah bermutasi,” imbuhnya. *mis

Komentar