nusabali

Rem Blong, Truk Muat Buah Nyungsep ke Sawah

  • www.nusabali.com-rem-blong-truk-muat-buah-nyungsep-ke-sawah

SINGARAJA, NusaBali
Satu unit truk Mitsubishi dengan nomor polisi DK 8427 I yang dikemudikan Sugi Wiyono, 39, mengalami kecelakaan tunggal out of control (OC) di jalan jalur Singaraja – Pupuan KM 50,100 di wilayah Banjar Dinas Colekan, Desa Subuk, Kecamatan Busungbiu, Buleleng, Jumat (7/5) siang.

Truk bermuatan produk buah-buahan itu nyungsep ke sawah lantaran rem blong. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Saat itu truk yang dikemudikan sopir asal Desa Punten, Kecamatan Bumiaji, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ini melaju dari arah selatan (Pupuan) hendak ke utara (Singaraja).

Setibanya di lokasi kejadian dengan kondisi jalan turunan landai, truk mengalami rem blong. Agar tidak menabrak kendaraan yang ada di depannya, sopir Sugi Wiyono yang panik langsung banting setir ke kiri sehingga truk nyungsep dan masuk tegalan warga setempat bernama Siti Sundari, 66. Truk pun terguling menyamping dan muatannya ikut tumpah.

Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya membenarkan ada kecelakaan di jalur Singaraja – Pupuan, Jumat kemarin. Truk nyungsep ke sawah karena mengalami rem blong. Awalnya saat jalan turunan itu mendadak remnya blong. “Agar tidak nabrak kendaraan yang ada di depan, makanya sopir banting setir ke kiri sehingga masuk persawahan,” kata dia.

Iptu Sumarjaya menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Truk yang nyungsep dengan kondisi terguling tersebut juga tidak sampai membuat arus kendaraan macet. “Muatan truk tumpah, namun tak sampai menghalangi badan jalan. Truk sudah dievakuasi dengan mobil derek. Kerugian sekitar Rp 20 juta,” tandas Iptu Sumarjaya. *mz

Komentar