nusabali

Hiu Tutul Terdampar di Tegal Besar

  • www.nusabali.com-hiu-tutul-terdampar-di-tegal-besar

SEMARAPURA, NusaBali
Seekor ikan Hiu Tutul panjang sekitar 3 meter terdampar di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (7/5) sore.

Saat terdampar Hiu ini masih hidup. Warga sekitar mengevakuasi agar ikan tersebut bisa kembali berenang ke tengah laut. Menurut Balawista di Pantai Tegal Besar, I Nyoman Suraka, Hiu Tutul itu ditemukan warga sekitar sekitar pukul 18.00 Wita. Karena masih hidup, langsung ditolong oleh warga dengan mendorong ke laut. "Setelah beramai-ramai mendorong, Hiu kembali ke tengah laut," ujar Suraka.

Suraka memprediksi Hiu itu terdampar karena terjebak saat mencari makanan hingga bibir pantai. Ditambah lagi hempasan ombak hingga Hiu langsung terdampar.

Kepala Desa Negari I Gusti Agung Ngurah Agung meyakini Hiu tersebut kini hidup sehat. Saat terdampar masyarakat sekitar berusaha mendorong ikan itu ke tengah laut agar kembali  hidup di habitatnya. "Karena ukuran ikannya cukup besar, ada beberapa orang yang ikut bantu supaya bisa kembali berenang ke dalam laut," jelasnya.

Kepala Pelaksana BPBD Klungkung I Putu Widiada mengaku belum mendapatkan informasi terkait terdamparnya Hiu Tutul tersebut. "Kami masih cek informasinya," kata Widiada. *wan

Komentar