nusabali

408 Pegawai Kanwil Kemenkum HAM Jalani Vaksinasi Tahap II

  • www.nusabali.com-408-pegawai-kanwil-kemenkum-ham-jalani-vaksinasi-tahap-ii

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 408 orang pegawai Kantor Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, menjalani vaksinasi tahap II, Jumat (7/5) siang.

Dengan rampungnya vaksinasi ratusan pegawai bisa memberikan rasa kepercayaan masyarakat maupun warga negara asing (WNA) yang hendak mengurus dokumen keimigrasian. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Jamaruli Manihuruk, mengatakan vaksinasi tahap II terhadap ratusan pegawai ini bagian dari upaya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya yang berada paling depan dalam pelayanan dokumen keimigrasian milik WNA atau pun masyarakat umum perlu melindungi diri dengan penyuntikan vaksin. “Vaksinasi kedua ini setelah menunggu satu bulan setelah tahap pertama. Sehingga, saat ini vaksinasi pegawai sudah rampung,” katanya.

Menurut Jamaruli Manihuruk, vaksinasi Covid-19 tahap kedua bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali. Sebelumnya ratusan pegawai di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali, mendapatkan vaksinasi tahap satu pada awal April 2021. Adapun pegawai yang mengikuti vaksinasi tahap kedua ini yakni seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai non ASN serta Unit Pelaksana Hukum dan HAM Provinsi Bali.

“Penyuntikan vaksinasi dijadwalkan mulai pukul 08.00 Wita hingga pukul 14.30 Wita, dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan prosedur kesehatan yang ketat,” kata Jamaruli Manihuruk.

Dilanjutkan Jamaruli Manihuruk, seluruh peserta sebelum melaksanakan vaksinasi dilakukan screening awal untuk selanjutnya dilakukan tahap pemeriksaan medis. Hal ini untuk menentukan dapat atau tidaknya pegawai tersebut diberikan vaksinasi. Bahkan, kata Jamaruli Manihuruk, setelah disuntik vaksin peserta akan diarahkan duduk untuk observasi selama 30 menit untuk melihat ada atau tidaknya gejala. Setelah itu, peserta vaksinasi diarahkan untuk mengambil sertifikat vaksin tahap II.

“Saya selaku Kakanwil Kemenkum HAM, mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bali, serta pihak lain yang telah membantu pelaksanaan dengan memfasilitasi kegiatan vaksinasi Covid-19 ini,” kata Jamaruli Manihuruk. *dar

Komentar