nusabali

Korsleting, Bengkel Motor Ludes Terbakar

  • www.nusabali.com-korsleting-bengkel-motor-ludes-terbakar

DENPASAR, NusaBali
Bengkel sepeda motor di Jalan Gunung Andakasa Nomor 30, Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat, ludes dilalap si jago merah pada Kamis (6/5) pukul 20.30 Wita.

Kebakaran yang menimpa bengkel milik Gusti Ayu Novia Iswasri, 30, itu terjadi saat bengkel dalam kondisi tutup. Untungnya tidak ada motor pelanggan yang ikut terbakar.

GA Novi Iswari dikonfirmasi lewat pesan WhatsApp, Jumat (7/5) mengungkapkan pada saat kejadian bengkel dalam posisi tutup. Setiap hari bengkel tersebut dibuka hingga pukul 17.00 Wita. Untungnya saat kebakaran terjadi tidak ada sepeda motor pelanggan yang terbakar. Hanya saja seisi bengkel ludes.

Kebakaran yang melanda bengkel tempat usahanya itu diketahui terbakar setelah ada orang datang ke rumahnya di Jalan Gunung Andakasa, Gang Matahari, Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat. Mendapat informasi itu dia bergegas menuju ke lokasi TKP.

"Saya dicari warga yang menyaksikan kebakaran. Saat saya tiba disana api sudah membesar. Saat itu tim pemadam kebakaran Kota Denpasar sudah tiba di lokasi. Untungnya kesigapan tim pemadam sehingga api tidak merembet ke rumah warga," ungkap GA Novi Iswari.

GA Novi Iswari mengatakan kebakaran itu terjadi diduga akibat korsleting listrik. Dia mengaku peristiwa kebakaran ini merupakan kejadian kedua kali terjadi sejak dia buka bengkel tersebut sejak 2002 yang lalu. Sebelumnya tiga tahun lalu juga terbakar.

"Ini yang kedua kalinya terjadi kebakaran. 3 tahun lalu sempat terbakar karena korsleting listrik juga. Namun kebakaran saat itu tidak parah. Hanya atapnya saja yang terbakar. Yang sekarang semua habis terbakar. Kerugian mencapai Rp 90 juta," ungkapnya.

Sementara keterangan saksi-saksi menurut Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu Ketut Sukadi mengatakan tiba-tiba melihat api sudah membesar. Dikatakan seorang saksi bernama Rahmat seorang pedagang sate yang berjualan di depan bengkel mengatakan awal mula mengetahui terjadi kebakaran saat melihat asap dari dalam bengkel.

Tak lama berselang terdengar bunyi ledakan di dalam bengkel sebanyak dua kali. Seketika api sudah berada di atas atap bengkel. "Untungnya saat itu ada langganan saksi yang tau nomor telepon pemadam kebakaran. Tak berselang lama tim pemadam tiba di lokasi kejadian," ungkap Iptu Ketut Sukadi.

Berkat kesigapan tim pemadam kebakaran api berhasil dijinakkan pukul 21.10 Wita. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus pendek listrik. "Ada 5 mobil pemadam kebakaran yang menangani kebakaran itu. Tidaka ada objek lain yang terbakar selain bengkel itu sendiri," tandasnya. *pol

Komentar