nusabali

Bangkitkan Ekonomi Rakyat, Alit Kelakan Terjun 'Bedah Warung'

  • www.nusabali.com-bangkitkan-ekonomi-rakyat-alit-kelakan-terjun-bedah-warung

DENPASAR, NusaBali
Masa Pandemi Covid-19 membuat perekonomian masyarakat terjun bebas. Anggota Komisi VII DPR RI membidangi sosial dari Fraksi PDIP Dapil Bali, IGN Alit Kusuma Kelakan bergerak melakukan ‘bedah warung’ dengan menyalurkan bantuan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat kecil di Bali, Jumat (7/5).

Total ada 50 warung kecil tersebar di kabupaten dan kota yang digelontor bantuan dari Kementerian Sosial RI ini oleh Anggota Komisi VII DPR RI, Alit Kelakan. Setiap warung mendapatkan bantuan sebesar Rp 1.000.000.  Sementara untuk bantuan warung yang diserahkan, Jumat kemarin dilaksanakan di Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ny Sagung Antari Jaya Negara (istri Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara), Ny Ayu Kristin Wibawa (istri Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa), Ni Nyoman Sri Utari Kadis Perindag Kota Denpasar, Camat Denpasar Barat Anak Agung Ngurah Made Wijaya, Kepala Desa Tegal Harum Komang Adi Widiantara  dan Ketua Ranting PDIP Desa Tegal Harum I Made Mada Wijaya.

Alit Kelakan mengatakan khusus untuk di Desa Tegal Harum, Kecamatan Denpasar Barat ada 18 warung kecil yang digelontor bantuan. "Bantuan ini menjadi permodalan untuk warung kecil. Dengan bantuan ini kita mendorong ekonomi masyarakat kecil bisa bangkit, terutama di masa Pandemi Covid-19, di mana perekonomian masyarakat sedang anjlok," ujar politisi senior PDIP yang mantan Wakil Gubernur Bali periode 2003-2008 ini.

Politisi asal Desa Pemecutan Kelod, Kecamatan Denpasar Barat ini menyebutkan pada masa Pandemi Covid-19 ada tiga program pemerintah yang sudah diluncurkan dalam membantu masyarakat. Mulai bantuan kesehatan seperti masker dan bantuan APD (alat pelindung diri) dari Covid-19. Kemudian jaring pengaman sosial/program keluarga harapan (PKH). Barulah program berikutnya membantu ekonomi masyarakat kecil. "Dengan bantuan warung ini akan mengungkit ekonomi masyarakat, memutar roda perekonomian masyarakat kecil yang sudah hampir setahun lebih terdampak Pandemi Covid-19," tegas mantan Anggota DPD RI dapil Bali periode 2009-2014 ini. *nat

Komentar