nusabali

Badung Akan Perluas Zona Hijau

Wabup Suiasa Ajak Masyarakat Canggu Sukseskan Vaksinasi

  • www.nusabali.com-badung-akan-perluas-zona-hijau

Untuk vaksin dosis pertama yang akan diberikan di Desa Canggu, yaitu jenis vaksin AstraZeneka

MANGUPURA, NusaBali

Guna mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan menjadikan Badung zona hijau, Pemerintah Kabupaten Badung beserta Dinas Kesehatan, serta tim vaksinator terus bergerak cepat. Target selanjutnya adalah menjadikan kawasan Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, menjadi zona hijau.

Untuk itu, Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, mengajak para tokoh dan masyarakat Canggu, untuk melaksanakan koordinasi dalam skema dan mekanisme vaksinasi yang akan diberikan kepada masyarakat agar berjalan baik, tertibm dan lancar. “Mari dari Canggu, kita sukseskan vaksinasi ini untuk Badung menuju zona hijau,” kata Wabup Suiasa dihadapan para kelian adat dan dinas dalam pertemuan yang dilaksanakan di Kantor Desa Canggu, Jumat (7/5). Pertemuan juga dihadiri Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, Camat Kuta Utara I Putu Eka Permana, Perbekal Canggu I Nengah Lana dan Bendesa Adat Canggu I Nyoman Sujapa.

Wabup Suiasa sangat mengharapkan masyarakat Canggu untuk ikut vaksinasi. Namun demikian, katanya, dalam pelaksanaan vaksinasi ini perlu dilakukan langkah-langkah kongkrit dan lengkap, baik tenaga medis dan perlengkapan penunjang lainnya seperti komputer, printer, jaringan internet dan WiFi. “Kami berharap para prajuru di Desa Canggu bisa memberikan informasi kepada masyarakat yang akan divaksin dan terkait vaksin tersebut,” ujarnya.

Wabup Suiasa mengatakan untuk saat ini sudah 217 ribu orang lebih sudah divaksin di Badung dan dari pemantauan di lapangan belum ada masyarakat yang mengalami dampak yang kurang baik dari vaksin tersebut. “Kami berharap semoga vaksinasi di Canggu berjalan aman dan lancar. Kalau kasus Covid-19 di Bali, bisa turun maka Juli 2021 yang akan datang pariwisata di Badung, Bali akan dibuka, sesuai janji pemerintah pusat dan berharap perekonomian kembali pulih,” katanya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta, mengatakan untuk vaksin dosis pertama yang akan diberikan di Desa Canggu, yaitu jenis vaksin AstraZeneka. Sementara untuk pengaturan sasaran pelaksanaan vaksinasi teknisnya diserahkan ke desa dan para kelian di Canggu. “Kami rencanakan vaksinasi ini sudah bisa dilakukan pada pertengahan Mei 2021. Kami berharap semoga vaksinasi dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” harapnya.

Perbekel Canggu I Nengah Lana, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, dalam hal ini Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, beserta jajaran dapat hadir dan memberikan petunjuk teknis dalam pelaksanaan vaksinasi di wilayah Canggu. Dilaporkan pula data masyarakat yang sudah divaksin sebanyak 532 dan yang belum tervaksin 600 orang. Yang sudah terdaftar dan belum divaksin termasuk penggerak pariwisata sebanyak 5.515 orang.

“Dalam percepatan dan perluasan zona hijau, kami atas nama masyarakat Canggu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Badung, yang cepat merespon keinginan masyarakat kami untuk mendapatkan vaksin. Ini tiada lain untuk menjadikan Canggu, sebagai penyangga dan tempat wisata dapat terbebas dari Covid-19. Antusias masyarakat Canggu untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Kami berharap masyarakat Canggu bisa segera mendapatkan vaksinasi,” katanya. *asa

Komentar