nusabali

Tiket Pesawat Dijual Terbatas

Larangan Mudik Berlaku

  • www.nusabali.com-tiket-pesawat-dijual-terbatas

JAKARTA, NusaBali
Sejumlah agen perjalanan online (OTA) membatasi penjualan tiket pesawat selama periode larangan mudik Lebaran yakni pada 6-17 Mei 2021.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com pada Traveloka, untuk penerbangan rute Jakarta-Yogyakarta, Jakarta-Surabaya, Jakarta-Medan, sudah tidak tersedia kemarin. Pada rute penerbangan Jakarta-Yogyakarta dilayani tidak lebih dari empat jadwal penerbangan setiap harinya pada periode larangan mudik. Hanya ada tiga maskapai yang melayani penerbangan pada periode larangan mudik itu, yakni Garuda Indonesia, AirAsia, dan Lion Air.

Detailnya, rute Jakarta-Yogyakarta pada 7 Mei hanya tersedia menggunakan pesawat Garuda Indonesia untuk satu jadwal penerbangan. Penerbangan dijadwalkan pada pukul 07.55-09.15 dengan tarif Rp1,06 juta per orang.

Pada, 8 Mei ada empat jadwal penerbangan untuk rute tersebut. Meliputi, tiga menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan satu AirAsia yakni pada pukul 08.00-09.10 dengan tarif Rp721 ribu.

Selanjutnya, pada 9 Mei hanya ada dua jadwal penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan 10 Mei dua jadwal penerbangan menggunakan Garuda Indonesia dan AirAsia.

Lalu, pada 11 Mei hanya ada satu jadwal penerbangan menggunakan AirAsia yang dilayani pada pukul 08.00-09.10 dengan tarif Rp523 ribu dan 12 Mei ada dua penerbangan menggunakan Garuda Indonesia dan AirAsia.

Kondisi serupa terjadi pada arus balik. Pada, 15 Mei hanya ada dua penerbangan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan AirAsia untuk rute Yogyakarta-Jakarta. Garuda Indonesia dijadwalkan berangkat pada 10.05-11.30 dengan tarif Rp1,06 juta dan AirAsia pada 09.35-10.40 dengan tarif Rp564 ribu

Selanjutnya, 16 Mei dan 17 Mei ada tiga jadwal penerbangan melalui Garuda Indonesia, AirAsia, dan Lion Air. Sementara itu, untuk rute penerbangan Jakarta-Surabaya kondisinya tidak jauh berbeda.

Bahkan, pada 7 Mei tidak tersedia jadwal penerbangan. Pada 8 Mei hanya ada dua jadwal penerbangan menggunakan Garuda Indonesia dan AirAsia. Garuda Indonesia dijadwalkan terbang pada pukul 08.35-10.25 dengan tarif Rp1,41 juta dan AirAsia pukul 09.45-11.10 dengan tarif Rp1,16 juta.

Lalu, 9 Mei ada tiga jadwal penerbangan menggunakan AirAsia, Citilink, dan Garuda Indonesia dan 10 Mei tiga jadwal penerbangan, dua diantaranya dilayani oleh maskapai AirAsia dan sisanya Garuda Indonesia.

Selanjutnya, 11 Mei ada lima jadwal penerbangan, dua diantaranya dilayani oleh maskapai AirAsia, dua lainnya menggunakan Garuda Indonesia, sedangkan sisanya Citilink dan 12 Mei empat jadwal penerbangan, dua diantaranya dilayani oleh maskapai AirAsia. Sedangkan sisanya menggunakan Garuda Indonesia dan Citilink. *

Komentar