nusabali

Spaso Susul Duo Bali United

Lima Pemain Baru Dipanggil TC Timnas

  • www.nusabali.com-spaso-susul-duo-bali-united

JAKARTA, NusaBali
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil lima pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Diantaranya lima pemain baru itu, terdapat nama penyerang Bali United Ilija Spasojevic (Bali United). Spaso menyusul duo Bali United yang lebih dulu bergabung, yakni Kadek Agung Widnyana dan kipper Nadeo Argawinata.

Selain Spaso, empat pemain baru yang dipanggil, yakni Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya) dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo), dan M Adi Satryo (PS Sleman). Dikutip laman resmi PSSI,  keberadaan mereka menggantikan dua pemain sebelumnya, yaitu Muhammad Riyandi (Barito Putera) dan Yanto Basna (PT Prachuap FC).

Shin Tae-yong terpaksa mengganti  Riyandi karena sedang sakit, sedangkan Yanto Basna diganti karena tidak dapat bergabung dengan timnas sesuai waktu yang diinginkan Shin.

Saat ini, Evan Dimas dkk masih menjalani TC di Jakarta sebelum berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) pada 17 Mei. Indonesia dijadwalkan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni dan terakhir UEA pada 11 Juni di UEA, tempat yang dipilih AFC sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Grup G.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan dukungan dan wewenang penuh kepada Pelatih Shin Tae-yong terkait pemilihan pemain.

"Pemain harus semangat, bekerja keras, disiplin dan punya motivasi tinggi saat mengikuti TC bersama timnas Indonesia. Kami ingin hasil yang maksimal saat menghadapi tiga pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand, Vietnam dan UEA," kata Iriawan.

Para pemain baru tersebut mulai bergabung latihan pada Rabu, bersamaan dengan jadwal libur latihan skuad Garuda dari tim pelatih. Selanjutnya, mereka kembali latihan pada Kamis (6/5) malam.

Sementara itu, gelandang timnas berdarah Belanda Marc Klok terpaksa harus pamit meninggalkan pemusatan latihan (TC) pada Kamis (6/5) dinihari Wita. Klok harus pamit dan terbang ke Bali untuk mengedepankan urusan keluarga.

"Saya terpaksa harus pergi lebih awal karena istri saya yang seorang diri di Bali akan melahirkan anak pertama kami dalam waktu dekat," tulis Klok, via Instagram pribadinya.

"Saya sangat senang mendapatkan kesempatan pertama untuk pemanggilan resmi timn nasional, dan ingin berterima kasih kepada Coach Shin Tae-yong dan tim yang telah memberikan saya kesempatan itu, dan mengizinkan saya untuk menemani istri untuk bersalin," kata Klok. *ant

Komentar