nusabali

Koeman Tak Dampingi Barcelona Lawan Atletico

  • www.nusabali.com-koeman-tak-dampingi-barcelona-lawan-atletico

BARCELONA, NusaBali
Pelatih Barcelona Ronald Koeman dipastikan tidak akan mendampingi skuadnya dalam pertandingan krusial lawan pemuncak klasemen LaLiga Atletico Madrid, di Camp Nou, Sabtu (8/5) malam Wita.

Federasi Sepak Bola Spanyol (FFF) menolak banding klub terhadap sanksi Koeman, Kamis dinihari Wita.
Pelatih asal Belanda itu dikartumerah dan diusir dari pinggir lapangan saat timnya dikalahkan Granada 1-2, di kandang, 30 April lalu. Koeman melakukan protes berlebihan pada ofisial keempat usai diperingatkan tentang perilakunya. Dia diskors satu laga, yang kemudian diperpanjang jadi dua laga oleh komite kompetisi federasi.

Sebuah pernyataan dari komite kompetisi menyebut Koeman telah diskors karena melanggar pasal 117 kode disiplin, yang melarang untuk 'menunjukkan sikap tidak hormat terhadap wasit, direktur atau otoritas olahraga'.

Koeman sudah menjalani hukuman tersebut saat Barcelona menang 3-2 atas Valencia, Senin (3/5), yang membuat timnya tertinggal dua poin dari Atletico. Sedangkan asistennya Alfred Schreuder siap untuk memimpin tim lagi.

Barca saat ini di urutan ketiga klasemen dengan 74 poin dan empat laga tersisa, dan akan melompati Atletico bila menang pada Sabtu nanti.  Sedangkan, Real Madrid di posisi kedua dengan 74 poin dan dijadwalkan menjamu Sevilla yang di urutan keempat pada Senin (10/5). *ant

Komentar