nusabali

Duel MU-Liverpool 13 Mei

Suporter Tuan Rumah Boleh ke Stadion

  • www.nusabali.com-duel-mu-liverpool-13-mei

LONDON, NusaBali
Pertandingan Manchester United (MU) melawan Liverpool di Old Trafford yang tertunda setelah pendukung menduduki stadion, telah dijadwal ulang pada Kamis (13/5), pukul 20.15 waktu setempat atau Jumat (14/5), pukul  03.15 WITA.

Jadwal baru itu membuat MU harus bertanding tiga kali dalam lima hari. Demonstran membuat kekacauan di hotel tim MU dan kemudian ke Old Trafford, termasuk menduduki area bebas Covid-19 di stadion. Demo itu memaksa laga tersebut dibatalkan, setelah konsultasi dengan Kepolisian Greater Manchester, Liga Premier dan kedua klub.

MU terancam hukuman disiplin, termasuk denda, penutupan stadion atau pengurangan poin, sebagai akibat penundaan itu.  Liga Premier dan Asosiasi Sepak Bola Inggris menggelar penyelidikan terhadap keadaan yang mengantarkan kepada ditundanya laga itu.

Laga MU lawan Leicester City di Old Trafford juga sudah dimajukan dari 15 Mei ke 12 Mei. Pasalnya, The Foxes masuk final Piala FA ikut menjadi korban karena kini majukan lagi 24 jam lebih cepat menjadi 11 Mei pukul 18.00 atau 01.00 WITA.  Menurut laman ESPN, laga itu hanya berselisih 52 jam setelah laga MU melawan Aston Villa di Villa Park, Minggu pekan ini.

Sementara itu, otoritas Premier League mengonfirmasi suporter tim tamu tidak diizinkan menghadiri pertandingan selama sisa musim ini. Namun 10 ribu pendukung tuan rumah boleh hadir, tepatnya pada pekan 37 dan 38.

Pada periode tersebut, Pemerintah Inggris melonggarkan peraturan pembatasan sosial. Premier League dan FA sudah berupaya keras agar pertandingan Liga Inggris  disaksikan penonton, tapi kesepakatannya terbatas hanya untuk suporter tuan rumah.

"Pendukung diharapkan dapat kembali ke stadion mulai 17 Mei dalam kapasitas yang dikurangi, sambil menunggu keputusan akhir Pemerintah tentang rencana berikutnya, yang akan diumumkan selambat-lambatnya 10 Mei,"bunyi pernyataan FA. *

Komentar