nusabali

Cegah Pemudik, Satpolairud Blokade Jalur Tikus

  • www.nusabali.com-cegah-pemudik-satpolairud-blokade-jalur-tikus

TABANAN, NusaBali
Satpolairud Polres Tabanan menggelar patroli dengan   memblokade pantai di Tabanan, Kamis (6/5).

Patroli ini selain untuk mendukung Operasi Ketupat Agung 2021, juga secara khusus mengatensi pantai agar tak dipakai ‘jalur tikus’ bagi para pemudik via laut.


Patroli menyasar sepanjang pantai wilayah Tabanan melibatkan lima personel dipimpin Kasat Polairud Iptu I Wayan Putra Yadnya, didampingi KBO Polairud Iptu I Ketut Manis, Kanit Harkan Aiptu I Wayan Budi Urip, Bripka I Gede Bayu Bimantara, dan Bripka I Nyoman Suwitrayasa.

Dalam patroli juga dilakukan imbauan kepada warga yang melaksanakan aktivitas di pesisir agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Imbauan ini untuk mencegah mewabahnya virus Corona  dan memberikan informasi apabila ada warga menyeberang menggunakan jalur tikus.

Kasat Polairud  Polres Tabanan Iptu I Wayan Putra Yadnya mengatakan kegiatan yang dilakukan merupakan tugas pokok dan rutin oleh kepolisian. Hanya saja untuk mendukung Operasi Ketupat, fungsi patroli ditingkatkan.

Patroli rutin digelar terutama menyasar Pantai Yeh Gangga di Desa Sudimara, Kecamatan Tabanan, Pantai Kedungu di Desa Belalang, Kecamatan Kediri, dan Pantai Soka di Desa Antap, Kecamatan Selemadeg. Sebab di kawasan tersebut interaksi masyarakat rentan ramai.

Hari pertama patroli, menurut Iptu Putra Yadnya, belum ditemukan ada warga menggunakan jalur tikus untuk lolos mudik serangkian Hari Raya Idul Fitri. "Belum ditemukan warga melanggar. Tapi, kami siagakan personel rutin mengawasi," tandasnya. 8des

Komentar