nusabali

Dir Lantas Pantau Penyekatan Pemudik di Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-dir-lantas-pantau-penyekatan-pemudik-di-terminal-mengwi

MANGUPURA, NusaBali
Direktur Lalulintas (Dir Lantas) Polda Bali, Kombes Pol Indra mengecek kegiatan penyekatan pemudik di pintu masuk Terminal Tipe A Mengwi jalur Denpasar Gilimanuk, Kamis (6/5) pagi. Dir Lantas datang bersama dengan Karoops Kombes Pol Firman Nainggolan.

"Tidak ada bus yang mengantar pemudik keluar Bali. Terminal sepi dan tidak ada penumpang. Penyekatan ini dilakukan untuk menekan lonjakan pemudik karena saat ini masih pandemi Covid-19," ungkap Kombes Indra.

Dikatakan selain ke pos penyekatan di Terminal Mengwi dia juga mengecek 7 pos penyekatan utama. Ternyata banyak pemudik yang membandel. Terpaksa disuruh putar balik oleh petugas gabungan di lapangan seperti di Cekki, Jembrana. "Banyak yang lewat jalur tikus. Akhirnya tertahan di pelabuhan keluar," ungkap Kombes Indra.

Sementara Kasat Lantas Polres Badung, AKP Aan Saputra mengatakan dalam penyekatan kemarin ada travel gelap yang penumpangnya tidak dilengkapi dengan surat keterangan negatif Covid-19. Terpaksa disuruh putar balik.

"Untuk memenuhi persyaratan perjalanan dan yang dikecualikan sesuai dengan regulasi peniadaan mudik yakni ibu hamil, kunjungan keluarga sakit atau meninggal dunia, dan Kedinasan," ungkap AKP Aan. *pol

Komentar