nusabali

Badung Sumbangkan 73 Atlet dan 18 Pelatih

  • www.nusabali.com-badung-sumbangkan-73-atlet-dan-18-pelatih

MANGUPURA, NusaBali
Dari 251 atlet Kontingen Bali, KONI Badung menyumbangkan 73 atlet yang akan terjun dalam PON XX/2022 di Papua, 2-15 Oktober.

Ke-73 atlet Badung itu tersebar di 20 cabang olahraga dan kini mengikuti program Pelatda Bali. Atlet Badung paling banyak dari bolabasket dan cricket masing-masing 8 atlet, lalu taekwondo 7 atlet, tarung derajat 6 atlet, serta pencak silat, renang, kempo, catur masing-masing 4 atlet. Sedangkan bulutangkis, menembak tiga atlet. Di luar cabor tersebut rata-rata 1-2 atlet.

"73 atlet itu jumlah paling banyak dibandingkan daerah lainnya. Selain atlet, kami juga mengirimkan 18 pelatih. Sehingga dari Badung total ada 91 orang menjadi anggota kontingen Bali," kata Ketum KONI Badung, Made Nariana, Kamis (6/5).

Made Nariana mengakui cabor yang menyumbangkan satu atlet, yakni aeromodeling, rugby, dan voli pantai. Sedangkan cabor yang punya 2 atlet, yakni balap motor, biliar, panjat tebing, dan Selam.

Sedangkan untuk pelatih, yakni aAtletik, balap motor, cricket, dan tarung derajat masing-masing dua orang. Sedangkan aeromodeling, biliar, bulutangkis, karate, kempo, menembak, panjat tebing, renang, selam, dan taekwondo masing-masing satu pelatih.

Bagi Nariana yang terpenting atlet Badung memberikan warna dalam kontingen Bali. Namun sumbangan medali emas tetap diharapkan, yang bertumpu pada sembilan cabor, yakni atletik, criket, tarung derajat, taekwondo, silat, menembak, balap motor, renang, dan voli pantai.

Sementara itu dari jumlah atlet dan pelatih yang akan ikut PON Papua, mestinya pelatih basket dari Badung. Pasalnya, Badung menyumbang banyak delapan atlet dan jumlah yang terbanyak.

"Semoga saja atlet Badung dapat memberikan kontribusi medali, sebab mereka turun di 20 cabor. Kami memberikan semangat kepada mereka secara moral. Sebab semua keperluan PON sudah menjadi tanggungan KONI Bali," mantan Ketua Umum KONI Bali itu.

Selebihnya, kata Nariana, tidak bisa memberikan prediksi lain. Yang jelas jumlah atlet dan pelatih dari Badung sudah melaksanakan semua tahapan program KONI Bali. Atlet Badung hanya bagian dari kontingen besar.

“Jadi tidak boleh memberikan target sepihak-sepihak. Jadi, hitung-hitungannya riil ada di Litbang KONI Bali," kata Nariana. *dek

Komentar