nusabali

KMHDI Jaring Pengurus Pusat

  • www.nusabali.com-kmhdi-jaring-pengurus-pusat

JAKARTA, NusaBali
Pengurus Pusat Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PP KMHDI) menjaring kader dari berbagai daerah untuk menjadi pengurus melalui open recruitment yang berlangsung pada 6-12 April 2021 kemarin.

Hasilnya 48 orang mendaftarkan diri. Namun yang terjaring 26 orang. “Ke-26 orang itu, kami sebar ke enam bidang. Kemudian kami juga menempatkan mereka di bagian Wasekjen dan Wabendum,” kata Ketua Presidium PP KMHDI I Putu Yoga Saputra, Kamis (6/5).

Keenam bidang terdiri atas Departemen Kaderisasi, Departemen Organisasi, Departemen Kajian dan Isu, Departemen Penelitian dan Pengembangan, Departemen Data dan Informasi, serta Departemen Sosial dan Kemasyarakatan.

Proses rekrutmen diawali dari registrasi. Selanjutnya seleksi administrasi dan uji kompetensi sesuai pilihan masing-masing.

Dari 48 orang yang mendaftar, tidak semua lolos karena uji kompetensinya mereka tidak memenuhi indikator. Dengan terpilihnya 26 orang itu, Putu Yoga berharap kepengurusan tetap bertahan hingga masa kepengurusan PP KMHDI 2021-2023 berakhir.

Nantinya mereka yang terpilih akan dilantik bersamaan dengan Rakernas XII KMHDI yang berlangsung pada Juni mendatang. Meski belum dilantik, kata Putu Yoga, para kader yang terpilih menjadi pengurus pusat telah menjalankan tugas mereka sesuai bidang masing-masing.

“Lantaran mereka sudah mendapat SK. Tinggal dilantik secara seremonial saja pada pekan kedua bulan Juni nanti. Mengenai tanggalnya masih kami rencanakan,” papar Putu Yoga. *k22

Komentar