nusabali

Pendaftaran Lelang Jabatan Eselon II Ditutup

Dua Pelamar Masuk, 1 Orang Gugur karena Umur

  • www.nusabali.com-pendaftaran-lelang-jabatan-eselon-ii-ditutup

SINGARAJA, NusaBali
Panitia Seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) Eselon II Pemkab Buleleng akhirnya menutup perpanjangan waktu pendaftaran pada Rabu (5/5) pukul 12.00 Wita.

Perpanjangan yang dibuka untuk memenuhi jumlah peserta lelang minimal di tiga orang jabatan tinggi pratama selama 2 hari itu mendapatkan tambahan dua orang pelamar baru. Namun dari hasil verifikasi akhir seleksi administrasi, satu orang pelamar dinyatakan gugur karena tak memenuhi persyaratan umur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng I Gede Wisnawa ditemui usai rapat pansel, Rabu (5/5), menjelaskan jumlah minimal peserta seleksi di masing-masing jabatan tinggi sudah terpenuhi. Dua pelamar mendaftarkan diri pada perpanjangan hari terakhir. Keduanya yakni Putu Gopi Suparnaca yang saat ini masih aktif menjabat Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Buleleng. Dia melamar pada jabatan tinggi Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfo-Sandi). Sedangkan satu pendaftar lainnya yakni dr I Made Pujawan yang saat ini masih aktif sebagai dokter fungsional madya RSUD Giri Emas, melamar pada jabatan Kepala Dinas Kesehatan.

Tambahan dua pelamar pada perpanjangan pendaftaran yang dibuka pansel JPT Eselon II, membuah jumlah minimal peserta lelang jabatan terpenuhi. Termasuk jabatan Kepala Dinas Kominfo-Sandi yang sebelumnya belum terpenuhi karena ada satu pelamar yang gugur lantaran tak memenuhi persyaratan.

“Hari ini (kemarin) sudah clear semua jumlah minimal peserta lelang masing-masing 4 orang. Walaupun hari ini ada satu peserta yang kami gugurkan setelah koreksi lebih teliti orang per orang, satu pelamar dr Gia Puspawati umurnya lebih dua bulan dari syarat maksimal,” jelas Wisnawa yang juga Sekretaris Pansel JPT Eselon II Pemkab Buleleng.

Meski demikian jumlah minimal sudah tertutupi oleh pelamar baru di hari terakhir yakni dr I Made Pujawan, sehingga seluruh proses seleksi JPT dapat berjalan seperti yang dijadwalkan. Mantan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Buleleng ini mengatakan 12 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan mengikuti tes kompetensi berupa tes tulis dan tes wawancara pada Jumat (7/5) mendatang. Seluruh proses seleksi tahap kedua ini akan meminjam tempat di Disdikpora Buleleng. Khusus untuk tes wawancara tahap I akan melibatkan asesor dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Bandung dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bali.

Lalu seleksi tahap III presentasi makalah dan wawancara oleh pansel akan digelar pada Senin (10/5) di Kantor BKPSDM Kabupaten Buleleng. Seluruh peserta lelang jabatan diwajibkan membuat makalah yang bertema peningkatan pelayanan publik dalam masa pandemi, yang disesuaikan dengan jabatan yang dilamar. *k23

Komentar