nusabali

Diskominfo Bantu Pelayanan Internet di 15 Pos Vaksinasi

  • www.nusabali.com-diskominfo-bantu-pelayanan-internet-di-15-pos-vaksinasi

AMLAPURA, NusaBali
Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Karangasem membantu pelayanan internet di 15 pos pelayanan vaksinasi massal di tiga kelurahan kawasan Kecamatan Karangasem.

Tujuannya, agar data warga peserta vaksinasi langsung terakses ke pusat. Sebanyak 15 pos yang tersambung internet masing-masing 3 pos di Kelurahan Padangkerta, 6 pos di Kelurahan Subagan, dan 6 pos di Kelurahan Karangasem.

Kadis Kominfo Karangasem, I Komang Daging, mengaku telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk membantu layanan internet saat vaksinasi massal di Kelurahan Subagan, Kelirahan Padangkerta, dan Kelurahan Karangasem. Vaksinasi di Kelurahan Subagan tersebar di 6 pos masing-masing SMPN 2 Amlapura, SDN 2 Subagan, MIN 2 Karangasem, SKB Karangasem, SDN 3 Subagan, dan MTSN Amlapura. “Di SMPN 2 Amlapura sudah ada wifi, tetapi lokasinya jauh tidak terjangkau. Makanya kami bantu internet, bantuannya hingga Rabu (19 Mei),” ungkap Komang Daging saat memantau akses internet di SMPN 2 Amlapura, Jalan Sudirman Amlapura, Rabu (5/5).

Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama mengapresiasi bantuan dari Diskominfo sehingga vaksinasi massal jadi lancar setelah dapat bantuan internet. “Setiap peserta vaksinasi saat pendaftaran namanya langsung terkirim ke pusat. Makanya, capaiannya ketahuan, seberapa telah mengikuti vaksinasi seberapa yang belum,” kata I Gusti Bagus Putra Pertama yang juga Kadis Kesehatan Karangasem. Dinas Kesehatan minta bantuan akses internet karena selama ini sulit mendekatkan pelayanan ke banjar-banjar karena terkendala internet. *k16

Komentar