nusabali

Ratusan Peserta Pamerkan Bonsai di Bangli

  • www.nusabali.com-ratusan-peserta-pamerkan-bonsai-di-bangli

BANGLI, NusaBali
Serangkaian HUT Ke-817 Bangli, Pemkab Bangli bersama Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Bangli menyelenggarakan pameran dan kontes bonsai.

Sebanyak 300 peserta sudah mendaftar untuk pamerkan bonsainya di Lapangan Kapten Mudita Bangli. Peserta tak hanya dari Bangli maupun kabupaten/kota di Bali, ada juga dari Situbondo dan Jombang, Jawa Timur.

Ketua PPBI Cabang Bangli, I Nyoman Susila mengatakan, pameran dan kontes bonsai baru pertama kali dilaksanakan di Bangli. Pameran dan kontes bonsai terselenggara berkat dukungan Pemkab Bangli. Menurut Nyoman Susila, pendaftaran selama dua hari mulai Selasa (4/5) hingga Rabu (5/5) siang tercatat 300 peserta ikut lomba dan kontes. Diprediksi jumlah peserta masih akan bertambah. “Kami prediksi jumlah peserta akan bertambah lagi hingga penutupan pendaftaran,” ungkap Nyoman Susila, Rabu (5/5).

Nyoman Susila mengungkapkan, peserta tak hanya dari Bangli, juga dari kabupaten/kota se-Bali, bahkan dari luar daerah seperti Situbondo dan Jombang, Jawa Timur. Pameran dan kontes bonsai dari tanggal 6 hingga 7 Mei 2021. Penilaian dan penancapan bendera di masing-masing kelas meliputi kelas regional dan prospek. Kriteria penilian meliputi penampilan, gerak dasar keserasian, dan kematangan. Panitia menghadirkan juri dari Surabaya. Nyoman Susila menyampaikan terima kasih atas dukungan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta untuk pelaksanaan pameran dan kontes bonsai perdana di Bangli. *esa

Komentar