nusabali

Masih Terpantau Ada Pergerakan di Terminal Mengwi

  • www.nusabali.com-masih-terpantau-ada-pergerakan-di-terminal-mengwi

MANGUPURA, NusaBali 

Jelang pemberlakukan larangan mudik, di Kawasan Terminal Tipe A Mengwi Kabupaten Badung terlihat masih ada pergerakan, Rabu (5/5), meski tak seramai hari-hari sebelumnya.

Kordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi SH mengatakan, keberangkatan di terminal diprediksi puncaknya pada Selasa kemarin.

Sekitar pukul 14.20 Wita, terlihat hanya terdapat dua bus yang masih menunggu penumpang pada terminal keberangkatan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Dua bus tersebut yakni bus Sarwonadhi dengan tujuan Surabaya dan Bus Purnayasa Trans.

“Kemarin yang ramai, masih di angka ribuan, yakni 1.831 orang, kemungkinan hari ini (kemarin, red) agak sepi. Dari laporan PO (Perusahaan Otobus), hanya beberapa bus yang berangkat hari ini,” ungkapnya.

Meski demikian, untuk di kawasan Terminal Mengwi pihaknya mengaku masih tetap melakukan pemantauan pergerakan warga yang pulang kampung. Dari informasi yang diperoleh di lokasi, beberapa bus dengan tujuan luar Bali sudah berangkat pagi sebelum pukul 12.00 Wita.

Keberangkatan bus itu pun merupakan keberangkatan terakhir lantaran hari ini merupakan hari terakhir warga curi start mudik. Beberapa Perusahaan Otobus (PO) juga mengaku sudah memberangkatkan semua busnya pada Selasa (4/5) malam.

Salah seorang petugas dari PO Bus Setiawan, Yuda mengakui jika semua bus Setiawan sudah berangkat pada Selasa (4/5) lalu. Ada 12 bus yang berangkat dengan tujuan berbagai daerah. “Busnya semuanya sudah berangkat, hari ini tidak ada bus berangkat lagi,” bebernya.

Hanya saja pihaknya mengakui saat ini masih ada beberapa bus yang akan melakukan keberangkatan, meski jumlahnya tidak sebanding dengan hari-hari sebelumnya. “Untuk hari ini yang berangkat sudah tadi pagi,” katanya. *ind

Komentar