nusabali

Dukung Perluasan Zona Hijau, Badung Gencarkan Vaksinasi di Kuta Utara

  • www.nusabali.com-dukung-perluasan-zona-hijau-badung-gencarkan-vaksinasi-di-kuta-utara

MANGUPURA, NusaBali 

Dalam upaya mendukung perluasan zona hijau, Pemerintah Kabupaten Badung terus mengencarkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Tidak saja di wilayah Kuta Selatan dan Kuta, vaksinasi kali ini juga gencar dilaksanakan di Kecamatan Kuta Utara. Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa memantau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di GOR Segara Perancak Desa Tibubeneng dan di LV8 Hotel Resort Canggu, Kuta Utara, Rabu (5/5).

Pemantauan vaksinasi Covid-19 didampingin oleh Kadis Kesehatan, dr I Nyoman Gunarta dan Perbekel Tibubeneng I Made Kamajaya. Sedangkan vaksinasi di LV8 Hotel Resort Canggu diterima oleh Direktur LV8 Resort Hotel Canggu, Richard. Dalam kesempatan tersebut, Wabup Suiasa mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi di Kuta Utara dalam rangka perluasan zona hijau di wilayah Badung akan menyasar kurang lebih mencapai 50 ribuan.

“Secara regular sudah dilakukan dengan sasaran lansia, tenaga pendidik dan pejabat publik. Sisanya sekarang dilakukan dengan harapan dalam waktu tiga minggu kecamatan Kuta Utara yang terdiri dari tiga kelurahan dan tiga desa seluruh masyarakat sudah tervaksin,” ujar Wabup Suiasa.

Menurutnya, jika vaksinasi di Kuta Utara ini ini sudah terwujud, maka pada bulan Mei ini Badung sudah memiliki tiga kecamatan yang masyarakatnya secara keseluruhan sudah tervaksin tahap satu. Selanjutnya akan menunggu vaksin tahap dua yang rencananya di bulan Juni sudah tervaksin. Dengan demikian, Badung makin percaya diri dan pelaku pariwisata pun merasa nyaman untuk datang.

“Harapan kita sebagaimana yang telah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo beberapa hari yang lalu, untuk membuka pariwisata internasional bulan Juli mendatang di mana tiga kecamatan yang ada di Badung, di antaranya Kecamatan Kuta Selatan, Kuta dan Kuta Utara yang merupakan basically pariwisata sudah 100 persen masyarakat tervaksin tahap satu,” jelas Wabup asal Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan dr I Nyoman Gunarta mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi di GOR Tibubeneng pada hari kemarin melibatkan sebanyak delapan tim dengan jumlah sasaran 1.000 orang, antara lain petugas pelayan publik dan pelaku pariwisata. Sedangkan untuk di LV8 Resort Hotel melibatkan 4 tim dengan jumlah sasaran 600 orang diperuntukkan untuk karyawan hotel serta masyarakat setempat yang ada di wilayah sekitaran LV8 Hotel.

Sedangkan secara keseluruhan, selain di GOR Tibubeneng dan LV8 Hotel, pelaksanaan vaksinasi juga dilaksanakan di delapan tempat lainnya antara lain di Canggu Dream Village, Wantilan Pipitan, Wantilan Pura Dalem Dalung, Gereja Tuka, Gor Binus Kauh, Pura Desa Padang Luwih, Balai Budaya dan Hotel Ayodya (ITDC) Kuta Selatan. “Untuk di delapan tempat tersebut jumlah sasaran keseluruhan mencapai 1.500 orang,” terang Gunarta. *ind

Komentar