nusabali

Luh Mas Ikuti Seleknas II SEA Games di Vietnam

  • www.nusabali.com-luh-mas-ikuti-seleknas-ii-sea-games-di-vietnam

DENPASAR, NusaBali
Atlet Muaythai andalan Bali Luh Mas Sri Diana Wati dipanggil Pengurus Besar Muaythai Indonesia (PB MI).

Panggilan PB MI itu berdasarkan surat bernomor 60/PB-MI/S/IV/2021 tentang Traning Camp menuju sukses PON Papua dan Seleknas SEA Games 2021 Vietnam. Surat pemanggilan ditujukan kepada Pengprov Muaythai Bali.

Pemanggilan Luh Mas berdasarkan talent scouting PB MI selama Traning Camp tahap pertama di Bogor. Juga memperhatikan atlet peraih medali pada  Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kendari Sulawesi Tenggara, akhir Februari lalu.

"Ini pemangilan Traning Camp tahap kedua, sebagai satu rangkaian seleknas pembentukan Timnas Muaythai ke Sea Games 2021 di Vietnam," kata pelatih Muaythai Bali, I Wayan Suwita, Rabu (5/5).

Menurut Suwita, khusus untuk kategori waikru atau seni putri ada dua atlet yang dipanggil, yakni Luh Mas dan Nadya Indah Royani dari Sulawesi Selatan. Selain itu juga ada pemanggilan kategori fight putra dan putri, hingga totalnya mencapat 23 atlet dari berbagai daerah.

Selain atlet, kata Suwita, juga ada pemanggilan tiga pelatih Muaythai, yang ditandatangani Sekjen Muaytai Pusat Bachim Bachtiar. Kini atlet yang dipanggil diharapkan sudah di Hotel Tizen Kedaton Bogor paling lambat 1 Mei 2021. Pembiayaan TC ditanggung Pengprov Muaythai asal daerah bersangkutan dan atau KONI Bali. TC di Bogor akan berlangsung hingga 31 Juli.

Selain TC di dalam negeri rencananya juga akan ada TC di luar negeri. TC diluar mulai 1 Agustus sampai 31 Oktober. Termasuk nanti akan ada TC balik lagi di dalam negeri pada tahap III mulai tanggal 1-20 November 2021.

"Kita juga diminta lebih fokus menatap PON Papua. Dan bagi Luh Mas ini kesempatan bagus menambah pengetahuan selama ikut Pelatnas untuk proyeksi PON. Apalagi, atlet yang tampil bagus di PON nanti juga diberikan kesempatan bisa menyundul atlet lainnya di Pelatnas," tegas Suwita.

Sementara Luh Mas Sri Diana Wati mengakui pemanggilan pelatnas tahap kedua tak lepas dari penampilannya di Kejurnas Kendari. Atlet Muaythai asal Buleleng itu menjadi yang terbaik, setelah di final sukses mengalahkan atlet Muaythai Adinda dari Provinsi Jambi. Luh Mas unggul, setelah kelima juri memberikan nilai masing-masing 10.

Sedangkan lawannya meraih nilai masing-masing 9.  "Kita harus lebih kerja keras lagi saat dipelatnas tahap II," kata Luh Mas.*dek

Komentar