nusabali

Bupati Sedana Arta Ingatkan Tidak Mudik

  • www.nusabali.com-bupati-sedana-arta-ingatkan-tidak-mudik

BANGLI, NusaBali
Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat di Lapangan Mapolres Bangli, Rabu (5/5).

Bupati Sedana Arta mengingatkan masyarakat tidak mudik untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apel gelar pasukan Operasi Ketupat dihadiri Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan dan Dandim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana. Hadir sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Bangli dan tokoh agama.

Bupati Sedana Arta mengatakan, Pemkab Bangli bersama TNI/Polri berupaya menciptakan Hari Raya Idul Fitri yang aman, nyaman, dan bebas Covid-19. Maka dari itu masyarakat diminta tidak mudik Lebaran. Apalagi muncul varian baru virus Covid-19. “Saat ini ditemukan varian baru virus Covid-19, untuk itu kami mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan jaga kesehatan dengan taat pada protokol kesehatan,” pinta Bupati Sedana Arta. Usai apel gelar pasukan, Bupati Sedana Arta bersama Kapolres dan Dandim 1626/Bangli meninjau Pos Sekat di perbatasan Bangli-Gianyar, tepatnya di Desa Bunutin, Kecamatan Bangli.

Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan mengatakan, Operasi Ketupat Agung dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, termasuk Polres Bangli. Dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Agung 2021, Polres Bangli bersama TNI maupun Pemkab Bangli telah menyiapkan 320 personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan tenaga kesehatan. “Dalam operasi ini kami telah menyiapkan empat pos pengamanan maupun pos penyekatan. Digelar razia stasioner untuk mencegah warga mudik,” jelasnya. *esa

Komentar