nusabali

Karya Anak Bangsa, Ketua DPD RI Dukung Vaksin Nusantara

  • www.nusabali.com-karya-anak-bangsa-ketua-dpd-ri-dukung-vaksin-nusantara

JAKARTA, NusaBali
Ketua DPD RI, AA La Nyalla Mahmud Mattalitti mendukung vaksin Nusantara yang digagas oleh mantan Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

Sebagai bentuk dukungan, La Nyalla melakukan suntik vaksin Nusantara di Gedung Cellcure Centre, RSPAD Gatot Soebroto pada, Rabu (5/5). Menurut La Nyalla, vaksin Nusantara merupakan hasil karya anak bangsa.

"Oleh karena itu, harus didukung secara penuh. Kami apresiasi sekali, upaya produksi vaksin Nusantara ini sebagai langkah dalam ikut serta mengatasi pandemi agar segera berakhir," ujar La Nyalla dalam keterangan tertulisnya usai divaksin, Rabu (5/5).

La Nyalla berharap, vaksin Nusantara bisa membantu pemerintah dalam memutus penyebaran pandemi Covid-19. Dia juga meminta kepada masyarakat turut mendorong agar vaksin Nusantara mendunia. Apalagi sudah ada anggota DPD dan DPR telah divaksin Nusantara. "Selain saya, ada beberapa anggota DPD, anggota DPR dan banyak elemen masyarakat lainnya telah divaksin Nusantara. Harapan saya, semua masyarakat mendukung sehingga nanti vaksin ini ikut serta membantu menyelamatkan nyawa manusia yang terkena Covid-19," kata La Nyalla.

Senator dari Dapil Jawa Timur ini pun, divaksin bersama anggota DPD RI dari Dapil Jakarta Sylviana Murni dan anggota Komisi XI DPR RI dari fraksi PAN Jon Erizal. Penyuntikan dilakukan lansung oleh Terawan Agus Putranto yang merupakan pelopor vaksin Nusantara.

Untuk diketahui, proses pertama tahapan proses vaksin Nusantara, yaitu pengambilan sampel darah. Setelah sel dendritik dalam darah diolah selama tujuh hari, barulah disuntikkan ke dalam tubuh. Vaksin Nusantara dikerjakan bersama tim peneliti di laboratorium RSUP Kariadi Semarang dan Universitas Diponegoro (Undip) serta Aivita Biomedical Corporation dari Amerika Serikat. *k22

Komentar